BolaSkor.com - Manchester City menghadapi pilihan sulit terkait masa depan Raheem Sterling. Sebab, klub yang tertarik dengan pemain asal Inggris itu adalah sang rival, Chelsea.

Lini depan menjadi satu di antara sektor Manchester City yang mendapatkan perubahan. Sejauh ini, The Citizens telah memboyong dua amunisi baru yaitu Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Tentunya, kedatangan kedua pemain itu membuat sektor serang menjadi sesak. Kesempatan bermain penggawa lama pun menjadi terancam.

Satu di antara pemain yang dikhawatirkan adalah Raheem Sterling. Apalagi, Sterling juga tidak tampil konsisten dalam dua musim terakhir. Selain itu, masih ada Gabriel Jesus.

Baca Juga:

Chelsea Segera Tentukan Harga Romelu Lukaku

PSG Ngebet Datangkan Skriniar, Inter Beri Respons Tegas

Here We Go, Transfer Aneh Romelu Lukaku Akan Terwujud

Oleh karena itu, Sterling membuka opsi angkat kaki. Ia ingin hengkang ke klub yang memberi peluang tampil lebih besar.

Media-media di Inggris melaporkan jika Chelsea sangat tertarik dengan Sterling. The Blues kini bisa bergerak mendatangkan Sterling setelah masa depan Romelu Lukaku menemui titik terang. Lukaku akan kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Namun, melepas Sterling ke Chelsea sama saja dengan Man City memperkuat rival. Pada sisi lain, tidak banyak klub yang bisa memboyong eks Liverpool itu.

"Jika Man City ingin menjual pemain, hanya tim-tim terbaik yang bisa memboyongnya. Mereka adalah rival Man City sendiri," kata analis Premier League, Kevin Campbell, kepada Football Insider.

"Tidak banyak tim yang bisa memenuhi gaji pemain selevel dirinya. Begitu mengambil pilihan itu, ada sisi positif dan negatif yang perlu dipertimbangkan. Untuk Sterling, kemungkinan dampaknya negatif kepada Man City."

"Sebutlah Sterling mendulang 20 hingga 25 gol untuk Chelsea. Itu jelas tidak bagus untuk The Citizens. Kasus seperti itu bisa terjadi," papar Campbell.

Pada sektor sayap, Chelsea punya pilihan lain andai Sterling gagal datang. Pemain tersebut adalah Ousmane Dembele yang belum juga meneken kontrak baru bersama Barcelona.