Raheem Sterling dan 7 Pencetak Hat-trick Gol Asal Inggris di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 Oktober 2019
Raheem Sterling dan 7 Pencetak Hat-trick Gol Asal Inggris di Liga Champions
Raheem Sterling (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang sayap Manchester City, Raheem Sterling, menorehkan rekor spesial kala mencetak trigol alias hat-trick ke gawang Atalanta di Liga Champions. Sterling jadi pemain asal Inggris kedelapan yang mencetak hat-trick di Liga Champions.

Manchester City menang telak 5-1 atas Atalanta dalam lanjutan laga ketiga grup C Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (23/10) dini hari WIB. Dua gol The Citizens dicetak oleh Sergio Aguero (34' dan 38' penalti) dan trigol Sterling (58', 64', 69'), sementara satu gol Atalanta lahir dari penalti Ruslan Malinovskiy di menit 28.

Sterling, 24 tahun, menambah panjang catatan pencetak hat-trick gol yang berasal dari Inggris. Penampilan hebat Sterling mendapatkan pujian dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Baca Juga:

Optimisme Raheem Sterling Soal Manchester City di Liga Champions

Hat-trick di Pekan Perdana, Raheem Sterling Sejajar dengan Didier Drogba

Raheem Sterling Cetak Hattrick, Legenda Manchester United Angkat Topi

Raheem Sterling

"Fisiknya sangat hebat. Dia (Sterling) kuat - sehari setelah pertandingan, dia bisa memainkan laga lainnya - regenerasinya sangat hebat," kata Guardiola memuji Sterling, dikutip dari BBC Sport.

"Dia dapat bermain di kedua sisi sayap dan dia cepat, jadi dari sisi defensif, dia sangat membantu kami. Dia pemain yang sangat hebat," lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Mengutip dari Coral @Coral, Sterling jadi pemain kedelapan asal Inggris yang menorehkan hat-trick gol setelah Michael Owen, Andy Cole, Wayne Rooney, Harry Kane, Mike Newell, Alan Shearer, dan Danny Welbeck.

Kini, mantan pemain Liverpool sudah terlibat dalam 22 gol dari 17 laga kandangnya di Liga Champions (14 gol dan delapan assists). Kemenangan itu juga mendekatkan Man City dengan tiket sukses 16 besar Liga Champions.

Dari tiga laga di grup C Liga Champions, Manchester City ada di puncak klasemen grup dengan raihan sembilan poin, mencetak 10 gol dan kebobolan satu gol. Di bawah City ada Dinamo Zagreb (empat gol), Shakhtar Donetsk (empat gol), dan Atalanta (tanpa poin).

Breaking News Raheem Sterling Manchester City Liga Champions Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan