Raheem Sterling Melempem karena Tak Berjalannya Sistem Bermain Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 November 2022
Raheem Sterling Melempem karena Tak Berjalannya Sistem Bermain Chelsea
Raheem Sterling (Twitter)

BolaSkor.com - Begitu cepatnya situasi dalam sepak bola berubah. Chelsea, yang sempat tak terkalahkan di bawah arahan Graham Potter, mendadak jadi tim yang angin-anginan dan ini dapat dilihat dari hasil yang mereka raih belakangan ini.

The Blues tanpa kemenangan di empat laga beruntun Premier League, dua laga terakhir mereka bahkan berakhir dengan kekalahan melawan Brighton & Hove Albion (1-4) dan Arsenal (0-1). Kambing hitam pun dicari dari hasil-hasil minor itu.

Performa Raheem Sterling jadi sorotan. Rekrutan anyar Chelsea dari Manchester City sebesar 47,5 juta poundsterling itu melempem di beberapa laga terakhir, tidak terlihat penampilannya seperti saat membela Man City.

Graham Potter tidak sepenuhnya menyalahkan Sterling, performanya memang menurun, tetapi menurutnya sistem bermain Chelsea secara kolektif juga tidak bekerja dan oleh karenanya semua pemain tampil buruk.

Baca Juga:

Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Tantang Real Madrid, PSG Jumpa Bayern Munchen

Sederet Fakta Menarik dari Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2022-2023

Bersaing dengan PSG dan Real Madrid, Chelsea Bidik Wonderkid Palmeiras

"Anda bisa tahu dari reaksinya bahwa dia jujur. Para pemain melewati saat-saat dalam karier mereka di mana itu tidak begitu positif dan terkadang mereka memiliki momen di mana semua yang mereka sentuh adalah emas. Saya tidak berpikir Anda dapat menyalahkan individu," papar Potter di laman resmi Chelsea.

"Tim tidak berfungsi sebaik yang saya inginkan dan itu berdampak pada individu. Raheem adalah individu dalam tim, jadi tugas kami adalah mencoba dan meningkatkan struktur tim. Saya tidak meragukan kualitas dan kemampuan Raheem. Dia adalah pemain top yang terbukti."

Mantan pelatih Brighton itu pun meminta peningkatan dari seluruh pemain Chelsea untuk bangkit dari keterpurukan. Potter juga menuturkan butuh kesabaran untuk melalui periode sulit di masa adaptasinya di klub.

"Anda harus melakukan itu terus-menerus, itulah yang dibutuhkan dalam pekerjaan ini," tambah Potter.

"Ini bukan hanya untuknya (Sterling) tetapi untuk banyak pemain karena ini adalah periode yang sulit dengan banyak hal terjadi, banyak transisi dan perubahan, wajah baru di ruang ganti, wajah baru di mana-mana. Kami mencoba untuk membuat semuanya melebur," imbuh dia.

Chelsea Raheem Sterling Graham Potter
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan