Raheem Sterling Pecahkan Rekor di Bawah Bimbingan Pep Guardiola

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 Februari 2021
Raheem Sterling Pecahkan Rekor di Bawah Bimbingan Pep Guardiola
Raheem Sterling (Twitter)

BolaSkor.com - Winger Manchester City Raheem Sterling menorehkan rekor spesial kala timnya membantai Liverpool dengan skor 4-1 di pekan 23 Premier League, Minggu (07/02) malam WIB. Rekor itu terjadi di era Pep Guardiola.

Pada akhirnya momentum dan performa kedua tim terkini terbukti di Anfield. Liverpool kalah 1-4 dari dua gol Ilkay Gundogan (49' 73'), Raheem Sterling (76'), dan Phil Foden (83') yang diperkecil penalti Mohamed Salah (63').

Kedua tim kini terpaut 10 poin dan City yang ada di puncak klasemen masih punya satu laga tunda. The Citizens semakin diunggulkan menjadi juara musim ini dengan momentum bermain yang mereka jalani: lini belakang kukuh dan tajam di lini depan.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik dari Keperkasaan Man City di Kandang Liverpool

Dilumat City, Roy Keane: Liverpool Bisa Juara Liga 30 Tahun Lagi

Liverpool 1-4 Manchester City: The Citizens Catatkan 10 Kemenangan Beruntun

Raheem Sterling dan Pep Guardiola

"Banyak emosi, banyak hal terjadi dalam pertandingan. Gundogan gagal mengeksekusi penalti, itu seperti rutinitas melawan mereka, tetapi kami memulai dengan sangat baik, melakukan apa yang ingin kami lakukan," tutur Guardiola kepada BBC Sport.

"Di babak kedua, cara kami bereaksi terhadap gol, cara kami bermain dengan kualitas membuat perbedaan."

"Kami tahu bahwa kami harus melanjutkan apa yang telah kami lakukan sebulan atau dua bulan terakhir, dan itulah yang kami lakukan dengan baik ... Selama bertahun-tahun kami tidak bisa menang di sini, mudah-mudahan lain kali kami bisa melakukannya dengan fans. Anfield sangat mengintimidasi."

Gol Sterling itu spesial bukan karena hanya melawan mantan klubnya, tapi juga menjadi gol ke-100 di bawah arahan Guardiola di City. Dengan golnya itu menurut Goal Sterling masuk klub spesial bersama Lionel Messi dan Sergio Aguero.

Di bawah bimbingan Guardiola Messi mencetak 212 gol dan Aguero 120 gol. Sterling (26 tahun) sudah bermain untuk City sejak 2015 dan ia masih dapat menambah pundi-pundi golnya tersebut, apalagi filosofi sepak bola Guardiola memungkinkan hal itu terjadi.

Sterling mengalami perkembangan pesat bersama manajer asal Spanyol. Dari pemain yang lincah dan punya kualitas teknik dalam mendribel bola, Sterling kini juga tajam mencetak gol.

Breaking News Manchester City Raheem Sterling Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan