Rahmad Darmawan Gabung Partai Politik

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 Juli 2020
Rahmad Darmawan Gabung Partai Politik
Achsanul Qosasi dan Rahmad Darmawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pelatih Rahmad Darmawan benar-benar terjun ke dunia politik. Pada Selasa (14/7) malam, ia diumumkan bergabung ke partai Demokrat.

Hal ini seperti dituliskan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di akun Twitter-nya. Rahmad Darmawan dalam beberapa hari belakangan santer disebut terjun ke politik dan dirumorkan menjadi bakal calon wakil bupati Lampung Tengah.

"Selamat bergabung di Partai Demokrat, coach Rahmad Darmawan. Seorang pelatih sepak bola nasional yang sangat peduli dengan cita-cita anak bangsa dalam bidang olahraga. Saya dan bung RD memiliki kesamaan visi untuk membangun bangsa ini, salah satunya melalui olahraga, khususnya sepak bola," tulis Agus.

Baca Juga:

Rahmad Darmawan: Gairah Masih di Kepelatihan

Exco APSSI Klaim Para Pelatih Setuju Gaji 50 Persen Sesuai SK PSSI

Menyelamatkan anak bangsa dari narkoba lewat olahraga menjadi tujuan dengan bergabungnya Rahmad Darmawan. Pembentukan Sekolah Sepak Bola (SSB) di setiap kabupaten pun menjadi rencana termasuk untuk membangun karakter.

"Bung RD cerita tentang anak yang terjerumus narkoba di kampung halamannya. Kami sepakat untuk selamatkan anak Indonesia dari bahaya narkoba lewat kegiatan olahraga. Salah satu cara efektif untuk membangun karakter bangsa yang unggul, dapat dilakukan melalui pendidikan mental di bidang olahraga," terangnya.

Sementara itu, Rahmad Darmawan menjelaskan bahwa terjun ke dunia politik adalah hak setiap warga negara. Ia juga memastikan akan tetap berada di persepakbolaan tanah air, termasuk melatih Madura United.

Rahmad darmawan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan