BolaSkor.com – Pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan membela Osas Saha yang gagal mengeksekusi tendangan penalti pada saat bermain untuk Timnas Indonesia menghadapi Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa lalu.

Pelatih yang kerap disapa RD ini tidak menyalahkan Osas Saha pada kejadian tersebut. Meskipun akan ada evaluasi yang akan dilakukan setelah kesalahan yang dilakukan oleh Osas Saha.

Mantan pelatih Persija Jakarta ini menambahkan Osas pemian profesional dan yakin ketika Osas gagal melakukan tendangan penalti, pemain naturalisasi tesebut akan meminta maaf kepada pelatih dan rekan satu tim yang lain.

Baca Juga:

Yeyen Tumena Bela Osas Saha Usai Gagal Eksekusi Penalti saat Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia

Kombinasi Perserikatan dan Galatama Hadirkan Emas Sepak Bola hingga Sempurnakan SEA Games 1987

"Osas itu pemain profesional. Saya selalu melakukan pemain itu sama, saya tidak pernah menyalahkan siapapun, kalau mengoreksi, iya," kata RD itu saat jumpa pers di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Kamis (21/11).

"Tapi men-judge dia karena kesalahan itu tidak. Banyak pemain di sini pernah nggak masuk penalti. Coach Yeyen (Tumena) bilang (Lionel) Messi dan (Cristiano) Ronaldo juga pernah gagal penalti, jadi siapapun bisa gagal," ucapnya.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia sudah menelan lima kekalahan pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Hasil ini membuat Timnas Indonesia ada di juru kunci Grup G babak Kualifikasi.

Pertama, skuat Garuda kalah dari Malaysia 2-3 di putaran pertama. Kemudian, takluk 0-3 dari Thailand, Uni Emirat Arab (UEA) 0-5, Vietnam 1-3, dan terakhir pertemuan kedua melawan Malaysia kalah 0-2.