BolaSkor.com - Pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan ingin dukungan penuh suporter saat menghadapi Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-18 di Stadion Pakansari Cibonong, Sabtu (14/5).

TIRA-Persikabo memang perlahan sudah mendapatkan tempat di Bogor. Bahkan pada Liga 1 2019 ini mereka sudah sering kali ditonton oleh suporternya Kabomania dan UPCS.

Namun pada laga ini, pelatih yang kerap disapa RD itu, ingin dukungan lebih dari dua kelompok suporter tersebut. Karena ini akan menjadi tambahan semangat tersendiri untuk para pemain TIRA-Persikabo.

“Yang pasti dukungan penonton sangat kami harapkan. Dan itu bagian dari suplemen dari pemain di sebuah pertandingan dan saya harap itu terus bisa mereka lakukan di pertandingan besok,” kata Rahmad Darmawan.

Baca Juga:

Persib Bandung Dipatok Finis di Lima Besar Liga 1 2019 Pasca Evaluasi Putaran 1

Arema FC Targetkan Poin Penuh Setiap Main Kandang di Putaran Kedua Liga 1 2019

“Dan mengenai optimisme, saya lebih senang menggiring pemain ke arah proses. Dimulai dari niat kemudian pemain harus punya semangat tinggi, fighting spirit sampai dengan menit akhir. Tentu mereka harus disiplin dengan apa yang sudah kita siapkan. Kalau itu dilewati biasanya akan dapat hasil yang baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Persija Jakarta ini mengaku ingin timnya memiliki konsistensi dalam setiap pertandingan. Karena jika pemain konsisten bukan tidak mungkin Laskar Padjajaran kembali ke performa terbaik mereka.

“Saya tidak pernah bicarakan pemain yang ada di atas atau di bawah kita. Kita selalu berpikir kalau besok kita akan main dan itu yang kita pikirkan. Tidak usah berpikir klasemen, tim kompetitor atau apapun itu namanya karena kita mementingkan arti fokus dari pertandingan ke pertandingan berikutnya,” pungkas RD.