Rahmad Darmawan: Mental Pemain Runtuh jika Liga 1 Ditunda Lagi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 Oktober 2020
Rahmad Darmawan: Mental Pemain Runtuh jika Liga 1 Ditunda Lagi
Haruna Soemitro dan Rahmad Darmawan. (BolaSkor.com/Bima Pamungkas)

BolaSkor.com - Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, berharap lanjutan kompetisi Liga 1 2020 benar-benar digulirkan awal November. Jika kembali ditunda, pria yang akrab disapa RD tersebut menilai gairah kompetisi akan hilang.

Awalnya lanjutan kompetisi sepak bola tertinggi di tanah air tersebut akan digelar awal Oktober. Namun keputusan mendadak harus dibuat setelah kepolisian tak memberikan izin keamanan.

PSSI dan PT. LIB akhirnya menunda hingga sebulan mendatang. Tetapi hingga saat ini belum ada jaminan pasti kompetisi akan kembali dimainkan.

Baca Juga:

Liga 1 Ditunda, Pelatih Arema FC Enggan Memberi Libur Panjang

Arema FC Buka Peluang terkait Opsi Peminjaman Dua Pemain ke Klub Liga 2

"Saya selalu mengambil hikmah dalam setiap kejadian. Semua nomor satu agama, saya juga selalu mengingatkan untuk bersabar dan bersyukur untuk mengambil hikmah. Ya, buat saya, oke alhamdulillah," ujarnya.

"Tapi di satu sisi kalau harus tertunda-tertunda lagi, mungkin harus ada kepastian. Karena kalau tertunda lagi bukan hal mudah membangun mental anak-anak [pemain] lagi," jelas RD.

Mantan manajer Persija Jakarta tersebut sempat menyebut jika kompetisi kembali ditunda, sebaiknya kompetisi 2020. Sehingga ada kesempatan mempersiapkan diri untuk musim 2021.

Sementara itu, RD menegaskan akan terus mendorong pemain untuk mencapai performa maksimalnya jika kompetisi benar dilanjutkan bulan depan. Beberapa uji coba telah disiapkan laskar sape kerrap minggu depan.

"Sudah banyak uji coba yang kami sudah siapkan di setiap pekan, ke depan ini minimal ada 2 uji coba. Semoga tidak menemui kendala atau kesulitan dalam uji coba," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Rahmad darmawan Liga 1 Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan