BolaSkor.com - Liga 1 2020 masih belum jalas kapan akan kembali digulirkan kembali lantara wabah Virus Corona (COVID-19) terus mengkhawatirkan di Indonesia. Kondisi seperti ini membuat para pelatih di Liga 1 2020 bimbang.

Salah satu pelatih yang merasa bimbang dengan kondisi seperti ini ialah Rahmad Darmawan. Pelatih Madura United ini pun mengaku tak bisa menyiapkan banyak program di tengah pandemi COVID-19 ini.

Kendati demikian, pelatih yang kerap disapa RD ini mengaku sudah memiliki sejumlah rencana untuk tim selama kondisi ini belum membaik. Bahkan ia sudah memiliki plan A, B, C, dan seterusnya sesuai dengan kondisi yang dialami saat ini.

Baca Juga:

Permainan Unik Beto Goncalves untuk Buang Rasa Bosan di Tengah Pandemi Virus Corona

Bambang Pamungkas Hadirkan Starting XI Pemain Asing Persija Jakarta Terfavorit

"Plan pertama kami liburkan pemain sampai 14 April. Artinya, bisa melihat perkembangannya kalau ada satu kemajuan yang signifikan, ya kami latihan," kata RD ketika dihubungi oleh awak media.

"Lalu kalau belum juga, ya plan B kami liburkan lagi pemain. Begitu seterusnya sampai melihat kondisi benar-benar ideal untuk semua orang-orang beraktivitas," ia menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pelatih Sriwijaya FC ini mengaku tidak memiliki aturan yang ketat kepada pada pemainnya. Menurutnya yang terpenting saat ini ialah pemain harus rajin berolahraga dan bisa mejaga kondisinya agar tetap sehat.

"Ada atau tidaknya virus corona seperti sekarang ini, ya para pemain harus lakukan itu, berolahraga dan jaga pola hidup sehat," kata RD.

"Olahraga itu kan penting untuk semua atlet agar tetap dalam performance dan kondisi fisiknya terjaga," pungkas pelatih yang membawa Persipura juara liga pada 2005 ini.