BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMemeny, mendapat kritikan pedas ketika gagal memberikan dua kemenangan secara beruntun untuk Timnas Indonesia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Bahkan saat melawan Thailand pada pertandingan kedua, teriakan Simon out pun menggema di Stadion Utama Gelora Bung Karno, tempat dilangsungkannya pertandingan tersebut.

Terkait dengan masalah ini, salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi buka suara. Ia berharap mantan pelatih Bhayangkara FC untuk diistirahatkan terlebih dahulu.

Untuk menggantikan Simon McMenemy, Yunus Nusi memunculkan satu nama pelatih lokal yang menurutnya pantas yaitu Rahmad Darmawan. Tapi ketika di konfirmasi masalah ini pelatih TIRA-Persikabo ini enggan berbicara banyak.

Baca Juga:

Thailand Diguyur Bonus Rp 4 Miliar Usai Kalahkan Timnas Indonesia

Exco PSSI Usulkan RD Jadi Pengganti Simon McMenemy di Timnas Indonesia

"Saya enggak tahu, ya. Saya juga kaget. Tapi kalau boleh saran, saya rasa coach Simon masih layak diberikan kesempatan, karena saya lihat ia masih memiliki plan yang cukup bagus,” kata Rahmad Darmawan saat ditemui awak media di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (14/9).

Mantan pelatih Persija Jakarta ini menilai, nantinya Simon McMenemy pasti akan melakukan evaluasi yang mendalam terkait dengan hasil Timnas Indonesia dan ia yakin Simon merupakan pelatih yang berpengalam.

“Tentu dia akan membuat sebuah evaluasi, menganalisa apa yang sedang terjadi, kenapa, dan sebagainya. Saya yakin dia pelatih yang punya pengalaman dan bisa mengatasi situasi seperti ini," tambah RD.

Di bawah asuhan RD, Tira Persikabo tampil mengejutkan. Tim berjulukan Laskar Padjajaran mampu bersaing di papan atas dengan menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019 hingga pekan ke-18.