Rahmad Darmawan Tak Masalah Liga 1 2020 Berubah Format

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Oktober 2020
Rahmad Darmawan Tak Masalah Liga 1 2020 Berubah Format
Manajer Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. (BolaSkor.com/Bima Pamungkas)

BolaSkor.com - Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, berharap kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan. Saat ini, masa depan kompetisi tengah menggantung setelah jadwal restart di awal Oktober kembali ditunda.

Namun hingga sekarang, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memberikan kepastian. Izin keamanan masih belum turun dari pihak kepolisian.

Menanggapi hal tersebut, pria asal Lampung tersebut pun menyetujui jika format kompetisi hendak diubah. Perlu waktu minimal lima bulan untuk menyelesaikan satu musim kompetisi dengan format penuh yang melibatkan 18 klub.

"Apapun (formatnya) sepak bola harus berjalan. Mau dibuat dua wilayah atau format baru sekalipun tak masalah untuk lanjutan kompetisi nanti. Saya berharap (kompetisi) tetep dilaksanakan," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa RD tersebut menyebut, lanjutan Liga 1 akan menjadi pembelajaran semua pihak. Terkait bagaimana menjalankan roda kompetisi di tengah situasi pandemi COVID-19.

Baca Juga:

Madura United Pakai Jersey Anyar saat Uji Coba Lawan Arema FC

Bek Madura United Sangat Antusias Jalani Uji Coba Lawan Arema FC

"Penting menghadapi kondisi (pandemi COVID-19) seperti ini. Kalau kompetisi bisa dilaksanakan, akan jadi pembelajaran bagi kami semua. Bagaimana berupaya menghadapi situasi yang tidak normal untuk berkompetisi," imbuhnya.

Selain itu, mantan pelatih Persija Jakarta tersebut berharap jadwal kompetisi segera dibuat setelah penetapan restart kompetisi maupun format liga telah diputuskan. Sebab hal itu akan menjadi angin segar bagi sepak bola Indonesia.

"Saya berharap segera ada keputusan dan jadwal. Penting artinya untuk kami dalam melakukan masa persiapan. Kapan kami istirahatkan pemain dan kapan memulai latihan dengan intensitas yang tinggi. Sehingga kami dapat peak performance saat kompetisi dimulai," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Rahmad darmawan Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan