Rahmad Darmawan Tak Terlalu Khawatirkan Pemain Sriwijaya FC Usai Libur

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Juni 2018
Rahmad Darmawan Tak Terlalu Khawatirkan Pemain Sriwijaya FC Usai Libur
Sesi latihan Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Penggawa Sriwijaya FC langsung berpisah dan terbang menuju kampung halamannya masing-masing setelah laga berat melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (8/6).

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, Minggu (10/6) menyebut, manajemen memberikan libur pada anak asuhnya selama 10 hari ke depan.

Libur terhitung sejak Sabtu (9/6) sampai dengan Selasa (18/6/2018). Tim akan mulai menggeber diri lewat latihan sejak Rabu (19/6) mendatang.

Selama libur, pelatih mempersilakan pemain pulang ke kampung halaman masing-masing dan menikmati kebersamaan dengan keluarga, termasuk anak serta istri.

Berkumpul dengan keluarga diyakini punya dampak positif yang dapat diterima tim, karena memberikan suntikan semangat dalam psikologis pemain saat kembali bergabung nantinya.

Sementara untuk fisik, pelatih telah berpesan kepada Hamka Hamzah dan kawan-kawan untuk tetap menjaga kebugaran selama latihan. “Karena kami ingin pemain datang ke sini tidak dalam kondisi zero,” ujarnya.

Soal materi latihan yang bisa dijalankan, RD, panggilan Rahmad Darmawan tahu betul anak asuhnya pemain profesional. Setiap musim, mereka sudah biasa menemui kondisi seperti jeda kompetisi libur lebaran dan lain sebagainya.

Selama libur, tanpa harus diminta pemain kerap memanfaatkan waktu kosong untuk jogging atau bermain futsal. Oleh sebab itulah, jajaran pelatih tidak terlalu khawatir sama sekali soal fisik pemain pasca lebaran.

Akan tetapi, jajaran pelatih tetap punya kewajiban untuk mengingatkan supaya pemain tetap prima pasca lebaran Idul Fitri. Maklum usai libur tersebut, jadwal padat menanti Hamka dan kawan-kawan.

Sriwijaya FC harus melakoni dua kompetisi sekaligus, yaitu Liga 1 2018 dan Piala Indonesia Indonesia 2018. Untuk jadwal Liga 1 2018, Sriwijaya FC akan melakoni laga kandang kontra PS TIRA Jumat (6/7), sementara di Piala Indonesia, Laskar Wong Kito dijadwalkan bertandang untuk menghadapi PS Bangka pada tanggal 24 Juni nanti.

“Tapi kami belum dapat kabar lagi tanggal 24, mungkin diundur karena itu Minggu tenang (Pilkada-red), jadi kami masih menunggu. Karena itu saya berani mulai latihan lagi tanggal 19, sebenarnya mau tanggal 18,” tutup RD. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Sriwijaya fc Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan