Muhammad Rahmat Kenang Kebersamaan dengan Alfred Riedl di PSM dan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 08 September 2020
Muhammad Rahmat Kenang Kebersamaan dengan Alfred Riedl di PSM dan Timnas Indonesia
Alfred Riedl. (PSSI)

BolaSkor.com - Muhammad Rahmat turut merasa kehilangan dengan berpulangnya Alfred Riedl pada Senin (7/9) waktu Austria. Meski kebersamaan di PSM Makassar dan Timnas Indonesia terbilang singkat, namun perjalanan itu berkesan bagi Rahmat.

PSM Makassar menjadi perjumpaan pertama Rahmat dengan Riedl. Mantan penyerang Timnas Austria ini dipilih PSM menjadi pelatih untuk persiapan menuju QNB League 2015.

Namun, tak sampai dua bulan Alfred Riedl melatih Rahmat dkk. Setelah itu, Riedl harus menepi dari lapangan karena faktor kesehatan. Riedl kemudian mengundurkan diri pada bulan April 2015.

Baca Juga:

Obituary Alfred Riedl: Opa dengan Rasa Nasionalisme Indonesia yang Tinggi

Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Meninggal Dunia

Setelah kesehatan membaik, Riedl kembali ke Indonesia. Riedl ditunjuk PSSI untuk melatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Pada masa persiapan, Riedl memanggil Rahmat untuk mengikuti seleksi.

Sayangnya, kebersamaan itu kembali tak berlangsung lama. Riedl memilih nama lain untuk menghuni sektor depan, menyesuaikan kebutuhan tim. Dua perjalanan singkat itu ternyata berkesan bagi Rahmat.

"Meski kebersamaan kami tidak lama, tapi itu cukup berkesan buat saya. Terutama waktu kita sama-sama di PSM Makassar," ucap Rahmat, Selasa (8/9) malam.

"Saya melihat coach Riedl sebagai pelatih yang serius dan disiplin. Dalam latihan tidak boleh bercanda, harus benar-benar fokus pada latihan. Pribadinya baik tapi tegas dan penuh kedisiplinan," lanjutnya.

Alfred Riedl menghembuskan nafas terakhir di Wina, Austria, Senin (7/9) waktu setempat. Riedl membawa Timnas Indonesia menjadi runner up pada Piala AFF 2010 dan 2016. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Alfred Rield Timnas Indonesia Psm makassar M rahmat
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan