BolaSkor.com - Manchester City merengkuh titel Premier League 2018-2019 usai unggul satu poin dari Liverpool yang menempati peringkat kedua. Perolehan 97 poin yang diraih pada musim ini rupanya belum cukup menjadikan The Reds jawara.

Liverpool menjadi satu di antara tim yang tampil paling baik, namun tetap gagal meraih gelar Premier League. Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya satu kali menderita kekalahan dari 38 pertandingan. Sementara itu, Manchester City lebih buruk dengan empat kekalahan.

Selain itu, untuk urusan gelar individu, para pemain Liverpool juga berada di tempat teratas. Mohamed Salah dan Sadio Mane menjadi top skorer Premier League bersama Piere-Emerick Aubameyang setelah mengemas 22 gol. Sedangkan, Alisson meraih sarung tangan emas usai mencatatkan 21 clean sheet.

Lebih lanjut, Liverpool juga menempatkan pemainnya pada kategori pemain terbaik Premier League. Bek The Reds, Virgil van Dijk, berhasil meraih penghargaan tersebut mengalahkan nama-nama tenar lainnya seperti Raheem Sterling, Sergio Aguero hingga Eden Hazard.

Baca Juga:

Pengeluaran 400 Juta Poundsterling yang Tidak Mengubah Man United dari Era Moyes hingga Solskjaer

Ada Apa dengan Manchester United Musim Ini? (Video)

Dua Sisi Berbeda Manchester United sebelum dan sesudah Kontrak Permanen Solskjaer

Liverpool

Sementara itu, jumlah 97 poin yang dikoleksi pada musim ini membawa Liverpool menempati peringkat ketiga untuk urusan perolehan poin terbaik sepanjang sejarah Premier League. Sedangkan peringkat pertama masih ditempati Man City dengan koleksi 100 poin yang dicatatkan pada musim 2017-2018.

Menariknya, pada posisi 10 besar, hanya Liverpool yang gagal menjadi juara. Padahal, Manchester United yang hanya mengumpulkan 91 poin, berhasil menjadi juara Premier League 1990-2000. Jumlah tersebut juga membawa Chelsea meraih juara pada musim 2005-2006.

Namun, Liverpool tidak perlu berkecil hati karena masih bisa meraih satu gelar lain yang tak kalah bergengsi. The Reds akan menantang Tottenham Hotspur pada laga puncak Liga Champions 2018-2019, di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6).