Raih Dua Medali Emas Asian Para Games 2018, Pelatih Punya Pesan untuk Sapto Yogo

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 09 Oktober 2018
Raih Dua Medali Emas Asian Para Games 2018, Pelatih Punya Pesan untuk Sapto Yogo
(Grafis BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Nama Sapto Yogo Purnomo melambung pada Asian Para Games 2018. Bagaimana tidak, Sapto Yogo berhasil mempersembahkan dua medali emas untuk Indonesia.

Hingga Selasa (9/10), Sapto Yogo Purnomo merupakan penyumbang medali emas terbanyak untuk Indonesia. Sapto Yogo telah meraih dua medali emas Asian Para Games 2018.

Kedua medali emas Asian Para Games 2018 yang diraih Sapto Yogo Purnomo diraih pada cabang olahraga atletik T37. Satu pada nomor 200 meter, sementara yang lainnya melalui nomor 100 meter.

Meski begitu, rupanya Sapto Yogo Purnomo tidak ditargetkan meraih medali emas pada Asian Para Games 2018. Demikian Purwo Adi Sanyoto selaku pelatih Sapto Yogo mengungkapkan.

"Sebenarnya, Sapto Yogo Purnomo tidak kami targetkan meraih medali emas Asian Para Games 2018. Namun, tidak menutup kemungkinan performa Sapto Yogo saat ini benar-benar di puncak," ungkap Purwo Adi.

"Seharusnya target emas hanya pada 100 meter saja, sedangkan 200 meter meraih perak. Mungkin kalau ada kesempatan lagi Sapto Yogo bisa memecahkan rekor Asian Para Games," lanjutnya.

Pada saat yang sama, sang pelatih juga memiliki pesan untuk Sapto Yogo. Purwo Adi berharap muridnya itu bisa terus bersikap rendah hati seperti ketika memulai karier.

"Saya harap Sapto Yogo bisa tetap rendah hati seperti ketika awal saya bina. Tetap berlatih dan jangan cepat puas. Saya berharap dia bisa meraih prestasi semaksimal mungkin. Sebelum tampil di Paralimpiade, jangan berhenti menjadi atlet," pesan Purwo Adi.

Asian Para Games Asian Para Games 2018 Medali Emas Atletik Lari Pelari Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan