Raih Emas, Eki Febri Tuntaskan Dendam SEA Games 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 17 Mei 2022
Raih Emas, Eki Febri Tuntaskan Dendam SEA Games 2019
Selebrasi atlet tolak peluru Indonesia Eki Febri Ekawati saat berjuang di My Dinh Stadium, Hanoi Selasa (17/5) dan berhasil mempersembahkan satu emas SEA Games 2021 Vietnam. (NOC Indonesia/MP Media/Ri

BolaSkor.com - Eki Febri Ekawati membuka keran medali emas SEA Games 2021 dari cabang olahraga (cabor) atletik. Ia menjadi yang terbaik pada nomor tolak peluru putri.

Berlaga di Stadion Nasional My Dinh, Selasa (17/5), Eki Febri menjadi yang terbaik dari enam peserta. Ia membukukan lemparan sejauh 15,20 meter.

Catatan tersebut lebih baik dari dua wakil Thailand, Areerat Intadis (15,04 meter) dan Athima Saowaphaiboon (12,51 meter). Keduanya harus puas dengan raihan perak dan perunggu.

Kesuksesan ini juga punya makna istimewa bagi Eki Febri. Dendam yang dipendamnya sejak SEA Games 2019 berhasil dituntaskan.

Baca Juga:

Jadwal Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 pada 17 Mei

Tim Free Fire Raih Emas, Kemenpora Sampaikan Apresiasi

Pada ajang tersebut, Eki Febri harus puas dengan raihan medali perak karena kalah bersaing dengan Areerat Intadis. Namun hasil itu justru dijadikan motivasi untuk bangkit.

"Ketika 2019 kalah dari Thailand (Areerat Intadis), istilahnya dalam diri saya bertekad untuk kembali menjadi juara. Pola pikir saya ketika itu saya memang kalah tapi selanjutnya saya akan menjadi juara lagi," kata Eki Febri.

Kesuksesan ini kian dramatis karena Eki Febri semoat nyaris batal berlaga di SEA Games 2021. Itu karena nomor yang dia ikuti nyaris dibatalkan panitia karena kekurangan peserta.

Namun Eki Febri akhirnya bisa bernapas lega. Nomor tolak peluru putri diikuti oleh enam peserta dari lima negara berbeda.

"Terima kasih doa dan dukungannya sehingga saya bisa meraih medali emas untuk Indonesia," tutupnya.

Laporan Langsung Taufik Hidayat

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2021 Atletik
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan