Raih Emas SEA Games 2021, Tim Voli Ingin Bicara di Level Asia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 25 Mei 2022
Raih Emas SEA Games 2021, Tim Voli Ingin Bicara di Level Asia
Kepulangan tim voli putra disambut Komite Eksekutif National Olympic Committee (NOC) Indonesia Rafiq Hakim Radinal. (MP/Kanugrahan)

BolaSkor.com - Tim voli putra dan putri kembali ke tanah air setelah berjuang di SEA Games 2021. Kedatangan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten disambut langsung Komite Eksekutif National Olympic Committee (NOC) Indonesia Rafiq Hakim Radinal, perwakilan Kemenpora, dan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

Tim voli putra berhasil meraih medali emas SEA Games 2021, sedangkan tim putri memeroleh medali perunggu. Setibanya di Bandara, para atlet yang mengenakan seragam official Tim Indonesia ini langsung dikalungkan bunga.

"Mudah-mudahan teman-teman dari seluruh cabang olah raga bisa mendapatkan hasil dari perubahan pembinaan olah raga yang luar biasa," kata Rafiq Radinal.

Baca Juga:

Timnas Basket Termotivasi Sambut Ajang Terdekat Usai Raih Emas SEA Games

Sambut Timnas Basket Peraih Emas SEA Games 2021, Ketua NOC: Ini Sejarah Baru

Ia menuturkan raihan satu emas dan perunggu di voli menjadi hadiah luar biasa untuk Indonesia. Apalagi, emas serupa juga didapat tim putra di SEA Games 2019 Filipina.

Tim bola voli putra Indonesia memastikan medali emas SEA Games 2021. (NOC Indonesia/MP Media/Gilang Riyandi)

"Mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan. Karena SEA Games dan Asian Games mendatang bakal kita hadapi bersama," jelas Rafiq.

Sementara itu, Wakil Ketua PP PBVSI Djoko Sardono menuturkan, para atlet voli layak dianugerahi status pahlawan bangsa dan olahraga.

"Jadi yang namanya pahlawan bukan hanya di makam pahlawan tapi anda adalah pahlawan bangsa dan olah raga," jelas purnawirawan Polri berpangkat Irjen ini.

Djoko hanya meminta para atlet voli tak berpuas diri mengingat SEA Games 2023 di Kamboja sudah di depan mata.

"Kita harus kembali mempersiapkan dan mempertahankan yang kita peroleh," harap Djoko.

Kegembiraan pun diungkapkan kapten voli putra Indonesia, Nizar Zulfikar. Ia bersyukur bisa mempertahankan emas di SEA Games 2021.

"Sekarang target kami bukan hanya di level Asia Tenggara saja. Tapi sudah sampai tingkat Asia bahkan bisa menembus level dunia," harap Nizar. (MerahPutih.com/Joseph Kanugrahan)

Voli SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan