Raih Gelar Ke-14, Madrid Dua Kali Lebih Banyak dari Pesaing Terdekat

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 29 Mei 2022
Raih Gelar Ke-14, Madrid Dua Kali Lebih Banyak dari Pesaing Terdekat
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid semakin menancapkan diri sebagai klub terbaik dalam sejarah sepak bola Eropa. Los Blancos baru saja merengkuh titel Liga Champions ke-14.

Real Madrid melalui pertandingan sulit saat berhadapan dengan Liverpool pada laga final Liga Champions 2021-2022, di Stadion Stade de France, Minggu (29/5). Madrid kalah dari sisi penguasaan bola dan peluang.

Baca Juga:

Liverpool 0-1 Real Madrid: Menang Lagi, Los Blancos Raih Gelar Liga Champions Ke-14

Liverpool Pikir Mereka Sudah Menang Atas Real Madrid

Tembok Itu Bernama Thibaut Courtois

Sepanjang laga, Liverpool mencatatkan penguasaan bola mencapai 54 persen. Selain itu, The Reds melepaskan 24 tembakan, di mana sembilan di antaranya tepat sasaran.

Namun, Madrid yang bermain efektif bisa menutup laga dengan keunggulan 1-0. Kendati hanya memiliki empat peluang, tetapi satu di antaranya menjadi gol melalui Vinicius Junior.

Berawal dari serangan balik, Federico Valverde melepaskan umpan mendatar dari sisi kanan. Kemudian, Vinicius yang lolos dari penjagaan menceploskan bola ke gawang Alisson yang terbuka lebar. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang.

Dengan begitu, Madrid meraih gelar Liga Champions/European Cup ke-14 sepanjang sejarah klub. Menurut Opta Joe, jumlah itu dua kali lebih banyak dari pesaing terdekat, AC Milan, yang mengoleksi tujuh gelar.

Raihan trofi Liga Champions membuat Real Madrid semakin bersinar pada musim ini. Sebelumnya, Karim Benzema dan kawan-kawan menempati posisi puncak klasemen akhir LaLiga.

Real Madrid Liga Champions Breaking News Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.517

Bagikan