Raih Kemenangan, Satu Pemain Juventus Justru Kecewakan Allegri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 22 Desember 2021
Raih Kemenangan, Satu Pemain Juventus Justru Kecewakan Allegri
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan Juventus atas Cagliari dalam lanjutan Serie A 2021-2022 tak sepenuhnya membuat puas Massimiliano Allegri. Pelatih Bianconeri itu terang-terangan mengungkapkan kekecewaan kepada satu pemainnya.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Rabu (22/12) dini hari WIB, Juventus mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Si Nyonya Tua dicetak oleh Moise Kean (40') dan Federico Bernardeschi (83').

Meski begitu kemenangan ini tidak diraih Juventus dengan mudah. Alvaro Morata dan kawan-kawan sempat kesulitan membongkar pertahanan Cagliari terutama di babak pertama.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal ke Semifinal, Juventus Menang, Barcelona Imbang

Setelah Juventus, Inter Diinvestigasi Terkait Kasus Transfer Pemain

Juventus Cuma Mampu Pinjam Mauro Icardi

Aksi Adrien Rabiot kontra Cagliari.

Hal ini dianggap Allegri karena kesalahan satu pemain yaitu, Adrien Rabiot. Ia pun menarik keluar gelandang berkebangsaan Prancis itu pada saat turun minum.

Allegri memasukkan Weston McKennie untuk menggantikan Rabiot. Keputusan ini disambut dengan tepuk tangan suporter Juventus yang tampaknya juga kecewa dengan performa mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

“Saya pikir Adrien benar-benar dapat merusak pertahanan lawan dengan tembakannya dari jarak jauh. Namun mungkin karena di Timnas Prancis biasa bermain dengan sistem dua gelandang, dia tidak membuat gerakan yang tepat atau memiliki waktu yang tepat untuk melepaskan tembakan," kata Allegri usai laga kepada DAZN.

“Dia sama sekali tidak membaca permainan hari ini dan kami harus bekerja keras dengannya. Saya meminta para pemain untuk mencoba menembak dari jarak jauh hari ini dan Bernardeschi memiliki beberapa peluang sebelum mencetak gol.”

Keputusan Allegri menarik keluar Rabiot terbukti tepat. Lini tengah Juventus jauh lebih hidup sepanjang babak kedua meski hanya mampu menambah satu gol.

Ini tentu menjadi alarm bahaya bagi Rabiot. Ia harus segera memperbaiki penampilannya jika tidak mau menghabiskan sisa musim ini di bangku cadangan.

Massimiliano Allegri Juventus Adrien Rabiot Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan