Raih Medali Emas Asian Para Games 2018, Sapto Yogo Tak Pikirkan Bonus

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 09 Oktober 2018
Raih Medali Emas Asian Para Games 2018, Sapto Yogo Tak Pikirkan Bonus
Sapto Yogo Purnomo. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Peraih medali emas Asian Para Games 2018, Sapto Yogo Purnomo, mengaku tidak memikirkan bonus. Menurut Sapto, dia hanya ingin membela negara.

Sapto Yogo merupakan peraih medali emas kelima Indonesia pada Asian Para Games 2018. Medali tersebut dia dapatkan pada nomor 200 meter putra T37.

Pada pertandingan Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Senin (8/10), tersebut, Sapto Yogo mencatatkan waktu 23,7 detik. Catatan itu mengalahkan dua atlet asal Iran.

Setelah pertandingan, Sapto Yogo merasa terkejut dengan raihan tersebut. Pasalnya, dia mengaku lebih mempersiapkan diri pada nomor 100 meter Asian Para Games 2018.

"Sebenarnya, saya tidak difokuskan untuk nomor 200 meter, tetapi pada nomor 100 meter. Namun, menang pada nomor 200 meter. Ini akan menjadi motivasi menghadapi 100 meter," ujar Sapto Yogo.

Sapto Yogo memiliki jawaban patriotik ketika ditanyai soal bonus medali emas Asian Para Games 2018. Pemuda asal Purwokerto, Jawa Tengah, itu mengaku tidak terlalu memikirkan hal tersebut.

"Saya tidak memikirkan bonus. Saya berlomba hanya karena ingin menang dan membela negara. Kalau memang ada bonusnya saya bersyukur dana akan digunakan untuk modal mendirikan bengkel," kata Sapto Yogo.

Secara keseluruhan, Sapto Yogo Purnomo merupakan penyumbang medali emas ketiga dari cabang olahraga atletik pada Asian Para Games 2018. Sebelumnya, medali emas dipersembahkan Suparniyati pada nomor tolak F20 dan Rica Octavia pada nomor lompat jauh T20.

Asian Para Games Asian Para Games 2018 Medali Emas Lari Atletik Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan