Raih Medali Emas SEA Games 2023, Luis Milla Puji PSSI dan Pemain Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Mei 2023
Raih Medali Emas SEA Games 2023, Luis Milla Puji PSSI dan Pemain Timnas Indonesia
Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023. (NOC/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla turut merasakan kesenangannya dengan raihan medali emas yang didapatkan timnas Indonesia di SEA Games 2023.

Kepastian itu didapatkan timnas Indonesia setelah berhasil mengalahkan Thailand di babak final dengan skor 5-2 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada 16 Mei 2023.

Kelima gol Indonesia berhasil dicetak Ramadhan Sananta (21’, 45+5’), Irfan Jauhari (91’), Fajar Fathur Rahman (107’) dan Beckham Putra (120’). Sementara dua gol balasan Thailand masing-masing diciptakan Anan Yodsangwal (65’) dan Yotsakorn Burapha (90+7’).

Baca Juga:

Lebih Seru, Alasan Pelatih Persebaya Dukung Format Baru Kompetisi

PSIS Semarang Kontrak Eks Kiper Dewa United FC

"Saya merasa sangat senang dengan hasil yang didapat oleh timnas Indonesia yang berhasil keluar sebagai juara," ungkap Luis Milla, Kamis (18/5).

Pelatih asal Spanyol ini pun memuji PSSI yang sudah bekerja keras dalam mempersiapkan timnya hingga bisa meraih medali emas yang sudah 32 tahun tak kunjung didapatkan Indonesia di setiap gelaran SEA Games.

"Saya rasa PSSI sudah bekerja dengan sangat bagus dan para pemain muda yang muncul juga punya talenta bagus, ini merupakan hal yang bagus tentunya."

"Ini penting bagi PSSI dan klub untuk terus melanjutkan pekerjaan yang bagus ini," tegasnya.

Terkait mengenai Persib, Luis Milla berencana akan memulai latihan pada awal Juni nanti. Menurutnya itu merupakan waktu yang tepat untuk melakukan persiapan lantaran Liga 1 musim depan akan dimulai awal Juli 2023.

"Kami akan memulai pramusim pada awal Juni dan kami punya waktu satu bulan untuk siap memulai musim kompetisi yang baru," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan