Raih Medali Emas, Vietnam Dianggap Kiatisuk Senamuang Belum Ungguli Timnas Thailand U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 Desember 2019
Raih Medali Emas, Vietnam Dianggap Kiatisuk Senamuang Belum Ungguli Timnas Thailand U-23
Kiatisuk Senamuang. (AFC)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, merasa bahwa Vietnam U-23 belum mengungguli Thailand di SEA Games 2019. Itu meski bisa meruntuhkan dominasi Thailand dalam beberapa edisi sebelumnya dengan meraih medali emas.

Timnas Vietnam U-23 meraih medali emas setelah mengalahkan Indonesia 3-0 di partai final. Sebelumnya, Vietnam menang telak 4-0 atas Kamboja di semifinal.

Vietnam tampil sebagai juara Grup B. Itu setelah meraih empat kemenangan termasuk atas Indonesia dan satu hasil seri. Hasil seri 2-2 diperoleh dalam pertandingan pamungkas Grup B kontra Thailand.

Anggapan Zico, panggilan Kiatisuk tak lepas hasil imbang 2-2 yang diperoleh Vietnam kontra Thailand. Sehingga Vietnam disebut belum melampaui Thailand.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Doan Van Hau: Penjaga Sapi dengan Tekad Kuat hingga Bawa Timnas Vietnam U-23 Akhiri Penantian

Hanya Libur Dua Hari, Timnas Vietnam U-23 Langsung Pemusatan Latihan di Korea Selatan

"Jika dikatakan nomor 1, harus menang besar melawan Thailand. Di SEA Games, saya pikir permainan Thailand lebih baik," kata Kiatisuk Senamuang dikutip dari Matichon.

Meski demikian, ia menilai bahwa Vietnam mengalami kemajuan. Zico awalnya memprediksi bahwa Vietnam masih cukup lama untuk bisa unjuk gigi setidaknya di ASEAN saat masih menjadi pelatih Thailand.

"Menjuarai SEA Games dan Piala AFF, tidak mengherankan Vietnam menuai keberhasilan. Karena sudah mempersiapkan diri selama 10 tahun. Soal olahraga, saya harus memberi selamat," kata Kiatisuk Senamuang.

"Tetapi ini lebih cepat, karena ketika memimpin tim, saya berpikir mungkin 10 tahun ke depan, tapi baru 6-7 tahun bisa memenangkan Piala AFF dan SEA Games dengan pemain baru 22-23 tahun. Itu adalah tim utama dengan pemain bagus," tambahnya.

Kiatisuk Senamuang berharap Thailand merespons dengan upaya yang bisa mengangkat sepak bola ke arah lebih tinggi.

"Saat ini, mereka dianggap sangat kuat dengan pemain usia muda, sehingga punya peluang terus berkembang dalam waktu lama. Thailand punya banyak pemain bagus dan sedang naik, harus bersiap melakukan pekerjaan lebih baik," tambah Kiatisuk.

Vietnam Thailand SEA Games 2019 Kiatisuk Senamuang Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan