Raih Medali Perak, Agus Prayogo Dikejutkan Pelari Vietnam

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 19 Mei 2022
Raih Medali Perak, Agus Prayogo Dikejutkan Pelari Vietnam
Agus Prayogo finis kedua di belakang pelari tuan rumah. (NOC Indonesia/M Rifqi)

BolaSkor.com - Agus Prayogo meraih medali perak SEA games 2021 cabang olahraga (cabor) atletik nomor lari marathon putra. Ia dibuat terkejut dengan performa wakil tuan rumah.

Dalam balapan yang berlangsung di area Stadion Nasional My Dinh dan sekitarnya, Kamis (19/5), Agus Prayogo finis dengan catatan waktu 2 jam 25 menit 38 detik. Ia menempati peringkat kedua di belakang Hoang Nguyen Thanh dengan 2 jam 25 menit 8 detik.

Hasil ini membuat Agus tidak bisa mengulang torehan medali emas di SEA Games 2019. Namun pelari yang juga anggota TNI itu tak terlalu kecewa.

"Pagi ini dari start sebenarnya semua sudah bagus banget. Dari persiapan kemudian cuaca dan rute enak banget," kata Agus.

Baca Juga:

Cerita di Balik Pesan Mengharukan Peraih Medali Emas Marathon Odekta Elvina

SEA Games 2021: Odekta Elvina Sabet Medali Emas, Agus Prayogo Raih Perak dari Marathon

Dalam balapan ini, Agus sebenarnya sudah mempersiapkan strategi dengan matang. Ia selalu menempel Tony Ah-thi Payne dari Thailand yang dianggap sebagai pesaing utama.

Namun Agus dibuat terkejut dengan performa Hoang Nguyem Thanh pada 5 km terakhir. Pelari Vietnam itu awalnya memang tak terlalu diwaspadai karena catatan waktunya biasa saja.

"Dari data sebelum SEA Games ini, pelari Thailand ada di paling atas dan dari awal saya jaga dia. Gak taunya, last lap, lima kilometer terakhir tuan rumah langsung naik," tambahnya.

"Naiknya (kecepatan) gak tanggung-tanggung, tinggi banget. Sempat ketinggalan lalu saya kejar dapet lagi, tetapi saat Kurang dua km dia naik lagi dan sudah ga terkejar."

"Finis dengan catatan waktu dua jam 25 menit itu berarti lebih bagus satu menit dari waktu saat saya dapat emas di Filipina. Saya bersyukur catatan waktu saya bagus, tapi tuan rumah lebih siap," katanya lagi.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam

Agus Prayogo SEA Games 2021 Tim Indonesia Breaking News Atletik Marathon
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan