Raih Penghargaan Pemain Terbaik Man United, De Gea Lalui Rekor Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Mei 2018
Raih Penghargaan Pemain Terbaik Man United, De Gea Lalui Rekor Ronaldo
David De Gea menangi penghargaan Pemain Terbaik Manchester United (Getty Images)

BolaSkor.com - Di tengah pertarungan sengit Real Madrid kontra Bayern Munchen di leg kedua semifinal Liga Champions. Manchester United justru tengah disibukkan dengan acara tahunan penghargaan Pemain Terbaik, yang dihadiri legenda klub, Sir Alex Ferguson, dan skuat Red Devils.

Pemenang Pemain Terbaik Man United musim lalu adalah Ander Herrera dan musim ini, penghargaan itu kembali jatuh ke tangan pemain asal Spanyol yang sudah tiga kali meraihnya, David De Gea. Pilihan yang sudah diprediksi banyak orang.

Kiper berusia 27 tahun itu melanjutkan konsistensi bermainnya musim ini. Berada di level penjaga gawang top dunia, De Gea mencatatkan 96 penyelamatan dan 17 clean sheets dari total 34 laga yang dimainkannya di Premier League. Ia salah satu aktor yang membawa Man United ke final Piala FA, serta bersaing dengan Manchester City di papan atas klasemen.

"Sulit menyebutkan dengan kata-kata arti Manchester United untuk saya. Luar biasa hebat bermain untuk klub, dengan sejarah, fans, dan segalanya. Segalanya sulit di awal (kedatangan De Gea), tapi saya percaya pada diri saya, saya bekerja keras dan saya juga bangga dengan diri saya," tutur De Gea pasca menerima penghargaan, diberitakan Goal, Rabu (2/5).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya. Saya tidak menyangka memenangi yang satu ini. Saya punya empat penghargaan, ini luar biasa bagi saya dan sekali lagi, terima kasih untuk semuanya."

Berkat tambahan penghargaan Pemain Terbaik tersebut, De Gea kini memimpin daftar-daftar pemain terbanyak yang pernah meraihnya. De Gea melewati catatan tiga penghargaan Pemain Terbaik Cristiano Ronaldo, diikuti Eric Cantona, Roy Keane, dan Wayne Rooney yang sama-sama mengoleksi dua penghargaan.

De Gea pun berharap penghargaan itu dapat dilengkapi dengan titel Piala FA musim ini. Man United sukses mencapai final dan akan menantang finalis musim lalu, Chelsea.

"Kami bertarung untuk tempat kedua dan berada di final Piala FA, tapi kami adalah Manchester United, jadi ini saja tidak cukup. Kami harus berkembang musim depan. Tentu saja, menyenangkan menyelesaikan musim dengan trofi, terutamanya di Wembley dengan fans," urai De Gea.

Selain penghargaan Pemain Terbaik, ada juga penghargaan Gol Terbaik yang diraih Nemanja Matic melalui gol dramatisnya ke gawang Crystal Palace di Premier League, yang memberikan kemenangan 3-2. Tahith Chong juga naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan Pemain Muda Terbaik.

Breaking News Manchester United Cristiano Ronaldo David De Gea Nemanja Matic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan