BolaSkor.com - Laga penutup Serie A 2019-20 antara Napoli kontra Lazio di San Paolo, Minggu (02/08) pukul 01.45 dini hari WIB akan jadi ajang spesial bagi striker Lazio, Ciro Immobile. Penyerang berusia 30 tahun berada di ambang pemecahan rekor Italia.

Mantan penyerang Juventus, Torino, Borussia Dortmund, dan Sevilla sudah melesakkan 35 gol dari 36 laga Serie A dan terpaut empat gol dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Torehan gol Immobile hanya bisa dikejar oleh Ronaldo.

Akan tapi dari kabar terbaru yang dikutip dari Football-Italia Ronaldo tidak dimainkan melawan Roma karena Maurizio Sarri mengistirahatkannya. Tak ayal Immobile sudah resmi memenangi penghargaan Sepatu Emas Eropa dengan torehan gol tersebut, sebab jumlah gol itu telah melalui 34 gol bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski di Bundesliga.

Baca Juga:

Diincar Banyak Klub, Gelandang Lazio Luis Alberto Bisa Datangkan Keuntungan buat Liverpool

Carlo Ancelotti Ingin Ajak Ciro Immobile Berkarier di Premier League

Kedatangan Victor Osimhen di Napoli Tingkatkan Kans Juventus Gaet Arkadiusz Milik

Ciro Immobile

Ditambah liga-liga top Eropa lainnya telah mengakhiri perjalanan liga musim ini maka hanya Ronaldo yang punya potensi mengejar Immobile. Tak ayal Immobile jadi yang terdepan untuk memenangi penghargaan Sepatu Emas Italia dan Eropa.

Saat ini rekor sepanjang masa Serie A dipegang oleh Gonzalo Higuain dengan 36 gol dari 35 laga di musim 2015-16 bersama Napoli (kini membela Juventus). Tiga gol El Pipita dicetak dari titik putih sementara Immobile musim ini mencetak 14 gol dari penalti.

Kala itu Higuain memecahkan rekor legenda AC Milan, Gunnar Nordahl yang mencetak 35 gol pada musim 1949-50. Sebelum bertanding melawan Napoli Immobile sudah memecahkan rekor dengan catatan 31 gol bersama Fiorentina pada musim 2005-06.