Raih Podium Kedua Moto2 Amerika, Diggia Diharapkan Kembali Sukses di Misano

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 Oktober 2021
Raih Podium Kedua Moto2 Amerika, Diggia Diharapkan Kembali Sukses di Misano
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, berhasil meraih podium kedua Moto2 Amerika Serikat 2021 di Sirkuit Austin, Minggu (3/10).

Pembalap yang akrab disapa Diggia itu start dari posisi ketiga. Pembalap asal Italia itu memulai balapan dengan mulus, hingga finis di posisi kedua di belakang pembalap Red Bull KTM, Raul Fernandez. Diggia hanya kalah 1,734 detik dari Raul Fernandez.

"Saya sudah katakan semuanya kemarin, kami yakin telah memulihkan feeling yang tidak kami miliki di balapan terakhir. Hari ini adalah tentang pembuktian semua di lintasan. Ini adalah musim balapan yang sulit, tetapi saya selalu percaya pada diri sendiri dan dengan tim, kami berhasil menemukan setelan yang sangat baik," kata Diggia, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Saya merasa sangat percaya diri, dan balapan juga tidak terlalu menuntut seperti yang dikira pagi ini. Saya bangun pagi merasakan sakit punggung dan itu menjadi sesuatu yang diperhitungkan, tetapi semua berjalan baik. Kami merasa lebih baik dengan pengaturan motor kali ini dan saya pikir akan kompetitif di balapan berikutnya," ujar Diggia yang tahun depan akan berkarier di MotoGP bersama tim Gresini.

Baca Juga:

Start di Posisi Ketiga, Diggia Percaya Diri Taklukkan Moto2 Amerika

Moto2: Pertahankan Posisi Klasemen, Konsistensi Diggia Masih Terjaga

Hasil ini membuat Diggia naik satu peringkat di klasemen sementara pembalap Moto2 2021 dengan total 128 poin. Ia menempati posisi keenam klasemen sementara pembalap.

Untuk itu, Diggia diharapkan bisa terus menunjukkan kembali konsistensinya meraih podium saat Moto2 Italia di Sirkuit Emillia Romagna, Misano, 24 Oktober mendatang. Apalagi, ini merupakan kampung halaman Diggia.

"Podium yang diraih Diggia kali ini menunjukkan bahwa tim Federal Oil Gresini Moto2 menunjukkan kualitas yang mengesankan dan pantas naik podium kemenangan. Seri berikutnya akan kembali lagi ke sirkuit Misano, berharap semangat kemenangan kepada kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 masih diusung karena merupakan sirkuit kampung halaman Diggia," tambah Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Patrick Adhiatmadja.

Fabio Di Giannantonio
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio. (Istimewa)



Di sisi lain, podium kedua yang diraih Diggia mendapat apresiasi. Ini sebuah kemenangan fantastis.

“Selamat Diggia, seluruh konsumen Federal Oil bangga atas podium yang dicapai, kami merayakan kemenangan ini dan terus memberikan dukungan bagi seluruh tim Federal Oil Gresini Moto2! Teruslah membalap dengan hati dan bikin bangga Indonesia,” ungkap Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad.

Moto2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan