Raih Poin Pengganti di Kediri, Seto Puji Perjuangan Pemain PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Agustus 2022
Raih Poin Pengganti di Kediri, Seto Puji Perjuangan Pemain PSS Sleman
Selebrasi gol PSS Sleman. (Instagram PSS Sleman)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memuji perjuangan para pemain yang sukses mengalahkan Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (23/8) sore.

Dua gol kemenangan PSS dicetak Irkham Zahrul Milla menit ke-45 dan Kim Jeffry Kurniawan menit ke-86. Dua gol dicetak dalam situasi hampir sama lewat tembakan jarak jauh.

Kemenangan ini begitu istimewa bagi PSS. Tiga poin ini menjadi pengganti setelah di laga sebelumnya tim Elang Jawa dibekuk Persib Bandung 0-1 di Stadion Maguwoharjo.

Baca Juga:

Persebaya Menang atas PSIS, Persik Makin Terbenam

Persib Bandung Takluk 2-3 dari Bali United di GBLA

"Jelas kami syukuri karena ini sesuatu yang spesial buat kami. Ini bukan tentang keberuntungan, tapi perjuangan pemain ingin memenangkan pertandingan dalam situasi recovery cukup singkat, kelelahan, tapi kemauan untuk bisa mencuri poin bisa terwujud," ujar Seto usai pertandingan.

Seto menilai gol Irkham Milla membuat situasi jadi berbeda. Ketika PSS ingin mengejar gol cepat, Persik justru lebih banyak mendapatkan peluang.

Dari tengah babak pertama, gawang PSS digempur habis oleh Renan Silva dkk. Untung saja tembakan jarak jauh Irkham gagal diantisipasi kiper Persik, Kurniawan Kartika Ajie.

"Kami kebetulan bisa mendapat gol di akhir babak pertama. Ini yang menjadi semangat lebih. Pada babak kedua hampir sama, lebih banyak diserang, tapi karena kemauan dari pemain, kita bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan," ucap Seto.

Selain meraih tiga poin, PSS juga mendapatkan angin segar dengan bangkitnya Kim Kurniawan. Adik kandung Jennifer Kurniawan ini come back di Liga 1 dengan langsung mencetak gol.

Situasi sama juga dialami Ibrahim Sanjaya yang sempat mengalami cedera patah tulang selangka. Keduanya kembali dan PSS menang di Kediri.

"Kim dengan beberapa bulan cedera, kita coba pantau-pantau. Hari ini dia line up pertama sebagai pengganti. Harapannya ini bisa menjadikan pembelajaran untuk Kim semakin berkembang," ucap Seto.

"Sanjaya juga kita berikan kesempatan. Mudah-mudahan feeling game muncul dan kembali ke performa yang seperti kita inginkan," lanjut pelatih berlisensi AFC Pro ini.

Tambahan tiga poin membuat PSS untuk sementara naik ke peringkat delapan dengan delapan poin. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Persik kediri Liga 1 PSS Sleman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan