Raih Pole ke-59, Marc Marquez Terkejut

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 11 Agustus 2019
Raih Pole ke-59, Marc Marquez Terkejut
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak menyangka bisa meraih pole position pada balapan MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (11/8). Apalagi, The Baby Alien mampu menciptakan selisih waktu yang cukup jauh dengan rider Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, yang berada di posisi kedua.

Marquez mencatatkan waktu terbaik 1 menit 23,027 detik pada sesi kualifikasi. Pembalap asal Spanyol itu unggul 0,423 detik atas Quartararo.

Sebelumnya, Marquez tidak menyangka bisa memiliki selisih cukup besar dengan pembalap di belakangnya.

Baca Juga:

Tes MotoGP Rep Ceko: Posisi 1-3, Semua Yamaha

Walau Finis Kedua MotoGP Rep. Ceko, Andrea Dovizioso Akui Gagal Total

"Ketika saya menyadari selisih waktunya, itu cukup mengejutkan. Rasanya pembalap lain begitu cepat dan sangat dekat," ujar Marquez dikutip dari Crash.

Marquez tak hanya menjadi yang tercepat pada sesi kualifkasi MotoGP Austria, pembalap asal Spanyol tersebut sekaligus mengukuhkan diri sebagai rider dengan jumlah pole position terbanyak dengan 59 kali. Ia mengalahkan Mick Doohan yang memiliki catatan pole position sebanyak 58 kali.

"Segala sesuatnya berjalan sempurna hari ini, tetapi yang terpenting adalah saat balapan. Andrea Dovizioso berada tak jauh di belakang saya dan dia sangat cepat. Selain itu, dua pembalap Yamaha, Quartararo dan Maverick Vinales, juga akan sangat mengancam," ujar Marc Marquez.

Breaking News Motogp MotoGP 2019 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan