Raih Pole Position, Andrea Dovizioso Waspadai Marc Marquez Pada Lomba Besok

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 20 Oktober 2018
Raih Pole Position, Andrea Dovizioso Waspadai Marc Marquez Pada Lomba Besok
Andrea Dovizioso (Tengah/Crash.net)

BolaSkor.com - Andrea Dovizioso menunjukkan motor Ducati Desmosedici GP18 sebagai paket motor yang kompetitif di Sirkuit Motegi, Jepang. Pasalnya pembalap Ducati tersebut sukses jadi tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu.

Catatan waktu tercepat Dovizioso tembus 1 menit 44,590 detik atau unggul hanya 0,068 detik dari Johann Zarco.Praktis Dovizioso jadi tercepat pada FP1, FP3, dan kuaifikasi GP Jepang.

"Performa motor di Motegi sangat baik. Ditambah gaya balap saya cocok dengan karakteristik trek," kata Dovizioso saat diwawancara usai sesi kualifikasi berakhir.

Hasil kualifikasi mengindikasikan, Dovizioso bakal jadi kandidat terkuat untuk finis pertama pada lomba besok. Terlebih rival terkuatnya, Marrc Marquez hanya menempati posisi enam saat kualifikasi.

Meskipun begitu, Dovizioso tetap mewaspadai Marquez. Untuk diketahui, Marquez berpotensi mengunci gelar pada lomba GP Jepang. Salah satu kalkulasinya, pembalap asal Spanyol itu harus finis pertama dan Dovizioso berada di podium kedua.

"Saya yakini bakal terjadi persaingan ketat lagi saat lomba. Karena Marquez punya kecepatan lomba yang begitu baik. Begitu juga dengan beberapa pemain lain," Dovizioso menegaskan.

Dovizioso juga patut mewaspadai sosok Zarco yang start dari baris depan. Pada sesi wawancara, ia bertekad untuk langsung memimpin lomba selepas start.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Ducati Repsol Honda Andrea dovizioso Marc marquez
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan