Raih Prestasi Terbaik di Moto2, Dimas Ekky Tidak Puas

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 17 Juni 2019
Raih Prestasi Terbaik di Moto2, Dimas Ekky Tidak Puas
Dimas Ekky Pratama (Honda Racing)

BolaSkor.com - Dimas Ekky Pratama mampu memperbaiki rapornya di Moto2 musim 2019 setelah menyelesaikan lomba putaran tujuh di Sirkuit Katalunya, Barcelona, Minggu (16/6).

Memulai balapan dari posisi ke-24, pembalap Idemitsu Honda Team Asia ini sempat memperebutkan posisi 20 dengan bersaing melawan Joe Roberts dan Jake Dixon.

Baca Juga:

Analisa Marc Marquez soal Insiden yang Melibatkan Jorge Lorenzo di MotoGP Katalunya

Lomba Moto2 Katalunya: Dimas Ekky Raih Prestasi Terbaik

Beruntung, Dixon mengalami kecelakaan di lap terakhir dan mengantarkan Dimas Ekky finis posisi 21 atau prestasi terbaiknya selama mengikuti Moto2 2019.

Meskipun begitu, ia merasa kurang puas dengan torehan tersebut. Karena ia gagal merealisasikan target untuk finis 20 besar. Maklum Katalunya merupakan salah satu trek yang karakteristiknya sudah dipahami betul oleh pembalap kelahiran Depok, Jawa Barat itu.

"Dibandingkan dengan Mugello (Moto2 Italia), saya merasa lebih baik. Jujur saya berharap finis di 20 besar tetapi inilah balap. Kami telah belajar banyak dari kondisi sulit ini," Dimas Ekky menuturkan.

Lebih lanjut, Dimas Ekky menceritakan, saat start lomba, ia sejatinya mencoba merangsek ke baris tengah. Hanya saja seorang rival menyenggolnya.

Dia pun bekerja keras untuk menangani motor. Karena ban belakang berputar sangat agresif, faktor dari panasnya aspal.

Namun hasil lomba Moto2 Katalunya, membuat Dimas Ekky semakin percaya diri menatap lomba putaran kedelapan di Sirkuit Assen, Belanda, 30 Juni.

"Saya berusaha untuk konsisten dan belajar dari lomba ini. Saya sangat positif untuk balapan selanjutnya di Assen, lagi trek baru buat saya. Assen adalah sirkuit yang sangat istimewa dengan begitu banyak tikungan cepat," Dimas Ekky melanjutkan.*

Breaking News Moto2 2019 Dimas Ekky Idemitsu Honda Team Asia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan