Raih Sembilan Kemenangan Beruntun, Scudetto Kini dalam Jangkauan Atalanta

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 09 Juli 2020
Raih Sembilan Kemenangan Beruntun, Scudetto Kini dalam Jangkauan Atalanta
Atalanta (Twitter)

BolaSkor.com - Ambisi Juventus untuk meraih Scudetto musim ini kembali menemui hambatan. Setelah Lazio dan Inter Milan tampil tak konsisten, kini Atalanta muncul sebagai calon penjegal yang tak bisa diremehkan.

Atalanta mampu menyodok ke peringkat ketiga usai menang 2-0 atas Sampdoria dalam lanjutan Serie A 2019-2020, Kamis (9/7) dini hari wib. Itu merupakan kemenangan kesembilan Nerrazzuri secara beruntun.

Atalanta untuk sementara menggeser posisi Inter Milan. Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu kini hanya tertinggal sembilan poin dari Juventus dengan tujuh laga tersisa.

Baca Juga:

Tua-tua Keladi, Ibrahimovic dan Ronaldo Tetap Tajam meski Telah Berusia 30 Tahun Lebih

Juventus Diberondong Empat Gol dalam 18 Menit, Maurizio Sarri Heran

Membusungkan Dada, Zlatan Ibrahimovic: AC Milan Raih Scudetto jika Saya Datang pada Awal Musim

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini

Atalanta berpeluang memangkas jarak poin lagi karena pada laga selanjutnya akan bertandang ke markas Juventus. Pertandingan tersebut akan digelar pada akhir pekan nanti.

Jika mampu mengalahkan Juventus, selisih poin keduanya hanya tinggal berjarak enam poin. Hal ini akan menimbulkan tekanan tersendiri bagi Bianconeri.

Meski begitu, Gasperini coba meredam euforia yang melanda tim asuhannya. Ia tak mau Atalanta terbebani dengan peluang meraih scudetto tersebut dan justru merusak permainan mereka.

"Kami tidak bisa membiarkan pikiran itu (merebut scudetto) masuk ke dalam kepala kami, karena Juve memiliki Scudetto di tangan mereka. Meski kalah 4-2 dari Milan, mereka masih menunjukkan bahwa mereka adalah tim terkuat," kata Gasperini kepada Sky Sport Italia.

"Kami hanya mencoba untuk menantang diri kami sendiri, untuk mengamankan tempat Liga Champions, mencoba untuk mengalahkan rekor poin kami dan akhirnya melihat apakah kami bisa finis di depan Lazio atau Inter."

Peluang Atalanta untuk mengalahkan Juventus tentu terbuka lebar. Selain karena tuan rumah tengah limbung, Papu Gomez dan kawan-kawan juga memiliki rekor yang cukup baik kala bertemu tim-tim papan atas musim ini.

Atalanta kini menjadi klub tersubur di Serie A dengan koleksi 85 gol dari 31 pertandingan. Mereka juga memiliki lini pertahanan yang cukup kuat dan telah mencetak clean sheet pada dua laga terakhir.

Masuknya Atalanta dalam persaingan merebut Scudetto tentu akan membuat Serie A kian menarik. Bukan tidak mungkin gelar juara baru bisa ditentukan pada pekan terakhir dan melibatkan lebih dari dua klub.

Atalanta Gian Piero Gasperini Serie a Scudetto
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan