Raih Tiga Medali Emas, Dea Salsabila Ingin Beli Rumah dan Berangkatkan Orang Tua Naik Haji

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 13 Desember 2019
Raih Tiga Medali Emas, Dea Salsabila Ingin Beli Rumah dan Berangkatkan Orang Tua Naik Haji
Dea Salsabila (tengah) (NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Atlet modern pentathlon Indonesia Dea Salsabila menjadi bintang setelah merebut tiga medali emas pada SEA Games 2019 di Manila.

Kemenpora memberikan apresiasi dan bonus kepada para atlet dan pelatih peraih medali diajang SEA Games 2019. Dea menjadi salah satu atlet peraih medali emas terbanyak.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Hebat, Dea Salsabila Sabet Emas Ketiga dari Modern Pentathlon

SEA Games 2019: Usai Raih Emas Modern Pentathlon, Dea Salsabila Bidik Olimpiade

Dea berhasil meraih tiga medali emas melalui cabang olahraga Modern Pentathlon masing-masing di nomor Women’s Beach Laser Run Individual, Women’s Beach Triathle Individual dan
Mixed Beach Triathle Relay.

"Ini SEA Games pertama saya dan alhamdulillah langsung meraih tiga emas," ujar Dea di laman resmi Kemenpora.

"Emas ini untuk orang tua saya, pelatih saya dan untuk masyarakat Indonesia, ini adalah target saya pribadi untuk meraih emas," lanjut Dea.

Raut gembira tak bisa ditutupi usai Dea Salsabila ketika mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kemenpora. Apalagi nilai penghargaan yang diberikan terbilang besar yakni, satu medali emas Rp500 juta.

"Alhamdulillah senang luar biasa karena juga mendapatkan penghargaan dari pemerintah, terima kasih atas apresiasi untuk atlet Indonesia di SEA Games kali ini, saya ingin memberangkatkan haji orang tua dan beli rumah," ucapnya.

Cabang olahraga Modern Pentathlon terbilang masih baru di Indonesia bahkan di Asia Tenggara tapi dengan semangat gigihnya Dea terus berhasil meraih prestasi di saat lomba dan tes uji coba. Dea sendiri masih memiliki target mengikuti olimpiade.

SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan