Raih Titel Juara Dunia Keenam, Lewis Hamilton Seperti di Atas Langit Kesembilan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 04 November 2019
Raih Titel Juara Dunia Keenam, Lewis Hamilton Seperti di Atas Langit Kesembilan
Lewis Hamilton (Twitter/Mercedes)

BolaSkor.com - Valtteri Bottas tampil fantastis untuk finis pertama pada lomba putaran ke-19 Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, Senin (04/11) dini hari WIB.

Meskipun begitu, pembalap Mercedes itu bukan jadi pemberitaan utama usai GP AS. Karena pada saat yang sama, rekan setim Bottas, Lewis Hamilton naik podium kedua.

Baca Juga:

F1 GP Amerika Serikat: Lewis Hamilton Kunci Gelar Juara Dunia

Lewis Hamilton Sebut Max Verstappen Magnet Tabrakan, Bos Red Bull Membela

Berkat pencapaian tersebut, Hamilton mengunci titel juara dunia F1 2019. Jumlah poinnya kini sudah mencapai 381 poin atau unggul 67 poin dari Bottas saat F1 musim ini tinggal menyisakan dua lomba lagi.

Hamilton pun kini sudah berstatus juara dunia F1 enam kali sekaligus menempatkannya di posisi kedua pembalap dengan gelar juara dunia terbanyak.

Hanya ada satu pembalap yang memiliki titel lebih banyak darinya. Adalah Michael Schumacher yang merasakan tujuh gelar juara dunia ajang balap jet darat.

Saking senangnya, Hamilton mengungkapkan dirinya merasa seperti berada di atas langit kesembilan. "Langit kesembilan bahkan tidak mendekati tempat saya berada saat ini," kata pembalap asal Inggris itu.

"Saya berada di suatu tempat yang jauh di atas itu dan saya benar-benar berterima kasih kepada semua orang di tim. Sebuah kehormatan bisa bekerja untuk tim ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, Hamilton juga mempersembahkan titel juara keenam untuk Direktur Non Eksekutif Mercedes, Niki Lauda yang meninggal dunia awal tahun 2019.*

Breaking News F1 2019 Lewis hamilton MERCEDES GP Amerika Serikat
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan