Raih Trofi Perdana untuk Juventus, Pirlo Rasakan Sensasi Berbeda

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 21 Januari 2021
Raih Trofi Perdana untuk Juventus, Pirlo Rasakan Sensasi Berbeda
Juventus juara Piala Super Italia. (Twitter)

BolaSkor.com - Andrea Pirlo mulai membuktikan kualitasnya sebagai seorang pelatih usai mempersembahkan trofi perdana untuk Juventus. Bianconeri dibawanya menjuarai Piala Super Italia.

Berhadapan dengan Napoli di Mapei Stadium, Kamis (21/1) dini hari WIB, Juventus menutup laga dengan kemenangan 2-0. Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata mencetak kedua gol Si Nyonya Tua.

Kemenangan ini menjadi momentum Pirlo untuk membungkam para pengkritiknya. Banyak pihak yang mulai meragukan kemampuannya setelah Juventus tampil buruk saat takluk 1-3 dari Juventus, akhir pekan lalu.

Baca Juga:

5 Bintang Napoli yang Menyeberang ke Juventus

Resmi, Eks Striker Juventus Gabung AC Milan

Tertangkap Kamera Cium Logo Juventus, Arturo Vidal Coba Mengelak

Gennaro Gattuso dan Andrea Pirlo

Trofi perdana ini juga akan menambah rasa percaya diri Pirlo dan pasukannya untuk mengarungi sisa musim 2020-2021. Juventus memang masih berpeluang meraih tiga gelar bergengsi saat ini.

Menariknya, Pirlo merasakan sensasi yang berbeda ketimbang saat berperan sebagai pemain. Ia mengakui tugas sebagai pelatih sangat berat sehingga sebuah trofi terasa lebih berharga.

“Saya merasakan kegembiraan yang luar biasa bisa mengangkat trofi pertama saya sebagai pelatih. Saya merasakan hal yang berbeda dan saya pikir lebih baik daripada ketika berperan sebagai pemain," kata Pirlo kepada RAI Sport.

"Saya sekarang memimpin skuat yang hebat dan di klub bersejarah. Luar biasa."

“Kami ingin membuktikan bahwa kami bukanlah tim yang terlihat seperti ketika melawan Inter. Jadi ketika Anda bermain dengan keberanian, determinasi, dan sikap ini, anda menarik keberuntungan," tambahnya.

Meski begitu, Pirlo tak lupa memuji Napoli dan Gennaro Gattuso yang memberikan perlawanan sengit dalam pertandingan ini. Ia merasa tak enak hati karena harus mengalahkan mantan rekan duetnya tersebut.

“Kami adalah dua pelatih di dua bangku penting yang merupakan jenis pekerjaan berbeda sekarang. Saya kecewa untuk Rino, tapi bahagia untuk saya. Kami terlalu berkonsentrasi untuk bercanda di pinggir lapangan malam ini!" pungkasnya.

Juventus Andrea Pirlo Piala Super Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan