BolaSkor.com - Saga transfer Erling Haaland tampaknya akan berlangsung alot dan rumit pada musim panas mendatang. Sang agen pemain, Mino Raiola dikabarkan menetapkan syarat tambahan kepada para peminat kliennya.

Borussia Dortmund selaku klub pemilik memang tidak berniat menjual Haaland. Namun posisi tawar Die Borussen akan melemah andai gagal lolos ke Liga Champions.

Haaland dikabarkan sudah meminta untuk dibiarkan pergi andai hal itu benar terjadi. Raiola bahkan sudah menggelar pertemuan dengan sejumlah klub besar untuk membahas masa depan kliennya.

Baca Juga:

Mengungkap Kebenaran Komisi Agen Transfer Haaland Mencapai Rp683 Miliar

Maju Terus Pantang Mundur, Abramovich Minta Chelsea Ngotot Kejar Haaland

Sikap Berbeda Dortmund dalam Saga Transfer Haaland dan Sancho

Erling Haaland

Dortmund mungkin harus menjual Haaland dengan terpaksa pada musim panas nanti. Namun klub asal Jerman itu tidak akan membiarkan pemain andalannya pergi dengan harga murah.

Banderol Haaland diperkirakan mencapai lebih dari 100 juta euro. Hal itu membuat hanya sedikit klub memiliki kekuatan finansial untuk menebusnya.

Namun usaha klub peminat Haaland tidak sekadar memenuhi banderol yang ditetapkan Dortmund. Mereka juga harus menyetujui proposal gaji yang diinginkan Raiola untuk kliennya.

Dilansir dari Mirror, Raiola meminta nilai gaji fantastis untuk Haaland. Angkanya bahkan menyentuh satu juta euro per pekan.

Namun jumlah tersebut bukan hanya dari gaji pokok. Pihak klub bisa memasukkan klausul hak imej atau kesepakatan komersial lain untuk mencapai angka yang diminta Raiola.

Pecahkan rekor

Andai hal itu terwujud, Haaland akan dinobatkan sebagai pesepak bola bergaji tertinggi di dunia. Ia mengalahkan bayaran dua megabintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Gaji pokok Messi di Barcelona menyentuh angka 500 ribu euro per pekannya. Sementara Juventus hanya mengeluarkan uang sebesar 365 ribu euro per pekan untuk gaji Ronaldo.

Permintaan Raiola tersebut tentunya akan semakin mengerucutkan daftar klub yang mampu memboyong Haaland. Bukan tidak mungkin hal ini justru membuat para peminat justru mundur teratur.