Raisa dan BLACKPINK Tak Bisa Pakai SUGBK, Hanya Timnas Indonesia yang Boleh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 November 2022
Raisa dan BLACKPINK Tak Bisa Pakai SUGBK, Hanya Timnas Indonesia yang Boleh
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan lampu LED. (PSSI)

BolaSkor.com - Penggemar Raisa dan BLACKPINK nampaknya harus gigit jari. Konser idola mereka masing-masing terancam batal terselenggara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Hal ini dikarenakan FIFA melarang bentuk kegiatan non sepak bola di venue Piala Dunia U-20 2023, termasuk SUGBK. Sebagai informasi selain SUGBK, venue Piala Dunia U-20 2023 lainnya adalah Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Kapten I Wayan Dipta (Bali), Jakabaring (Palembang), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Ini berdasarkan surat FIFA kepada PSSI yang ditandatangani Christian Schmolzer selalu Men’s Tournament Manager FIFA, Rabu (30/11). FIFA Hanya memperbolehkan kegiatan sepak bola yang boleh digelar di venue Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:

Setelah Sandy Walsh, FIFA Sahkan Jordi Amat Jadi Pemain Timnas Indonesia

FIFA Hanya Izinkan SUGBK Dipakai untuk Kegiatan Sepak Bola

Dengan begitu, Timnas Indonesia hampir pasti bermarkas di SUGBK untuk Piala AFF 2022, 20 Desember mendatang. Proses izin dengan penonton sudah diproses PSSI ke Polri.

Seperti diketahui, Raisa akan menggelar konser tunggal di SUGBK pada 25 Februari 2023 mendatang. Sedangkan BLACKPINK akan konser di SUGBK pada 11 dan 12 Maret 2023.

Artinya, hanya berjarak kurang lebih dua bulan dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia pada 20 Mei tahun depan.

Timnas Indonesia Piala AFF 2022 Pssi Fifa Breaking News Stadion utama gelora bung karno Sugbk
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.996

Bagikan