Raja Sapta Oktohari Panaskan Bursa Calon Ketua Umum KOI

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 25 September 2019
Raja Sapta Oktohari Panaskan Bursa Calon Ketua Umum KOI
Raja Sapta Oktohari (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Bursa ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2019-2023 mulai dipanaskan dengan deklarasi Raja Sapta Oktohari. Pria yang akrab disapa Okto itu memastikan maju sebagai calon ketua umum.

Pernyataan tersebut disampaikan Okto di Hotel Mulia, Selasa (24/9) malam. Mantan ketua INAPGOC itu didukung sejumlah perwakilan cabang olahraga yang hadir di lokasi.

"Alhamdullilah hari ini kita baru deklarasi pencalonan saya sebagai ketua umum KOI. Terima Kasih atas dukungan dan rekomendasi dari hampir seluruh cabor," kata Okto.

Baca Juga:

Momen Manis dan Pahit Doni Tata di Moto2: Dapat Poin Phillip Island dan Diganti Franco Morbidelli

Cerita Doni Tata Gunakan Motor Kapasitas 250 cc di Kelas FFA 450

Bagi Okto, jabatan ketua umum KOI memikul tanggung jawab berat. Apalagi, masyarakat menuntut prestasi besar di olahraga.

"Ini bukan jabatan keren-kerenan, tapi ini menjadi tanggung jawab. Tanggung jawabnya banyak. Sebentar lagi ada SEA Games 2019 dan Kualifikasi Olimpiade 2020," Okto menuturkan.

"Tentu ini menjadi momentum tepat untuk mengumpulkan simpatik dan voter di Olimpiade. Apalagi diumumkannya nanti saat di Paris 2024. Jadi tak ada waktu untuk berleha-leha karena waktunya pendek," sambungnya.

Di olahraga, Okto memiliki rekam jejak baik. Ia pernah menjabar sebagai ketua INAPGOC, Chief de Mission (CdM) Olimpiade Rio 2016, dan menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI).*

Breaking News Koi Raja Sapta Oktohari
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan