Raja Sapta Oktohari Sebut Pentingnya Bulu Tangkis untuk Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 11 Agustus 2020
Raja Sapta Oktohari Sebut Pentingnya Bulu Tangkis untuk Indonesia
Ilustrasi Bulu Tangkis. (Istimewa)

BolaSkor.com - Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, menyebutkan betapa pentingnya bulu tangkis bagi Indonesia. Okto menilai olahraga tepok bulu itu sebagai bagian dari negaranya.

Indonesia dan bulu tangkis bagai tak terpisah lagi. Indonesia merupakan peraih gelar terbanyak untuk gelaran Piala Thomas dengan 13 trofi.

Selain itu, banyak pebulu tangkis legendaris yang lahir dari Indonesia. Sebut saja Rudy Hartono, Liem Swie King, Susy Susanti, hingga Taufik Hidayat.

Baca Juga:

BWF Tunjuk Ganda Campuran China Jadi Duta Bulu Tangkis

Hendra Setiawan Beri Kepastian Tampil di Piala Thomas 2020

Oleh sebab itu, tak heran rasanya apabila bulu tangkis disebut sebagai olahraga rakyat di Indonesia. Toh, hampir setiap pelosok Tanah Air terdapat lapangan bulu tangkis.

Alhasil, dalam wawancara dengan New York Times, Okto mengatakan pandangan Indonesia tentang bulu tangkis. Bahkan, dia menyebut kedua kalimat itu seperti paralel.

"Ketika Anda mengatakan bulu tangkis, Anda menyebut Indonesia. Itu menunjukkan seberapa pentingnya olahraga tersebut bagi kami," kata Okto dalam wawancara tersebut.

Hingga saat ini, bulu tangkis merupakan satu-satunya cabang olahraga yang mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Tentunya kontingen Indonesia berharap bisa menuai medali emas di Olimpiade 2020 di Tokyo tahun depan.

Breaking News Raja Sapta Oktohari Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan