Rajagobal, Penghancur Mimpi Timnas Indonesia Resmi Tangani Brunei

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 Desember 2020
Rajagobal, Penghancur Mimpi Timnas Indonesia Resmi Tangani Brunei
Rajagobal Krishnasamy. (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih asal Malaysia, Rajagobal Krishnasamy resmi menangani Timnas Brunei Darussalam. Rajagobal sempat akrab di telinga pecinta sepak bola Indonesia pada 2010.

Rajagobal merupakan pelatih Timnas Malaysia di Piala AFF 2010. Ia membawa Malaysia hingga menembus partai final.

Rajagobal sekaligus menjadi sosok dibalik hancurnya mimpi Timnas Indonesia meraih titel juara. Dalam arahannya Malaysia menang dengan agregat 4-2 di partai final. Malaysia menang lebih dulu 3-0 di Kuala Lumpur sebelum kalah 1-2 di Jakarta.

Baca Juga:

Sabah FC Umumkan Berpisah dengan Kurniawan Dwi Yulianto

FAM Bantah Timnas Malaysia Akan Mundur dari Kualifikasi Piala Dunia dan Piala AFF

Penunjukan Rajagobal sebagai pelatih Brunei seperti dilaporkan Pelita Brunei. Adalah Presiden Federasi Sepak Bola Brunei (NFABD), Pengiran Haji Matusin bin Pengiran Haji Matasan yang menyampaikan perekrutannya untuk masa bakti dua tahun.

Sebelum penunjukan, pihak federasi melakukan penilaian. "Keputusan ini bukan suatu yang mudah. Keputusan ini diambil lewat serangkaian musyawarah yang juga memperhatikan beberapa aspek, terutama teknis dan mempertimbangkan aspek keuangan," katanya.

Selain Rajagobal, sejumlah pelatih seperti dari Jerman, Serbia, dan kawasan Asia Tenggara sebelumnya juga mengajukan diri menjadi pelatih. Rajagobal dipilih juga tak lepas dari gelar juara Piala AFF 2010 dan SEA Games 2009.

NFABD berharap Rajagobal membawa Timnas Brunei berkembang dan ke level lebih baik. "Hal ini membutuhkan waktu dan kami berharap hadirnya Datuk K. Rajagobal, mampu membimbing para pemain di kejuaraan yang akan dijalani tidak lama lagi, seperti kualifikasi Piala AFF dan SEA Games akhir tahun 2021."

Brunei darussalam Timnas Indonesia Malaysia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan