Rajin Beli Pemain, Utang Barcelona Menggunung

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 01 Oktober 2022
Rajin Beli Pemain, Utang Barcelona Menggunung
Philippe Coutinho (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona rupanya belum benar-benar terbebas dari masalah keuangan. Menurut laporan Radio Catalunya, Barca masih memiliki utang kepada sejumlah klub terkait pembayaran pemain yang diboyong.

Barcelona menjadi satu di antara klub yang berjuang sangat keras untuk mengatasi masalah keuangan. Bahkan, Barca sampai harus menarik sejumlah tuas ekonomi demi bertahan. Barca melepas sejumlah asetnya.

Meski demikian, ternyata Barcelona masih terbebani sejumlah masalah keuangan lainnya. Satu di antara yang paling menonjol adalah utang kepada klub terkait transfer pemain. Jumlahnya menyentuh angka 144 juta euro.

Pertama, Barcelona masih memiliki utang kepada Liverpool terkait pembelian Philippe Coutinho pada 2017. Menurut catatan, utang Barca masih 14 juta euro.

Baca Juga:

Ada Udang di Balik Batu, Alasan Barcelona Jarang Mainkan Gerard Pique

Maaf Barcelona, Lionel Messi Bahagia di PSG

Kabar Baik untuk Barcelona, Lionel Messi Enggan Perpanjang Kontrak dengan PSG

Pemain kedua yang membuat Barca berutang adalah Frenkie de Jong. Dari total kesepakatan yang menyentuh angka 86 juta euro, Barcelona masih memiliki kewajiban membayar 32 juta euro lagi kepada Ajax Amsterdam.

Selain itu, utang Barcelona kepada Ajax juga masih ada lagi. Sebab, Barcelona belum melunasi transfer Sergino Dest yang dilakukan pada 2020. Nilainya mencapai 10 juta euro.

Berikutnya, Barcelona masih punya utang kepada Juventus dalam transfer Miralem Pjanic. Pemain yang gagal bersinar di Barca itu masih membuat pengeluaran senilai 36 juta euro.

Pemain selanjutnya adalah Ferran Torres. Utang Barcelona kepada Manchester City selaku pemilik sebelumnya mencapai 52 juta euro.

Mirisnya, sejumlah pemain yang membuat Barcelona memiliki utang besar kini sudah berganti klub. Barca perlu memutar otak untuk mengatasi masalah tersebut.

Apalagi, mulai ada seruan untuk memberikan peringatan kepada Barca yang gemar melepas aset tim. Langkah tersebut dianggap tidak sesuai dengan peraturan.

Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan