BolaSkor.com - Gary Neville merupakan salah satu pandit yang rajin mengkritik kinerja Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Namun ia ternyata tak ingin mantan rekan setimnya tersebut lengser dari kursi manajer.

Posisi Solskjaer memang terus disorot setelah Manchester United menelan serangkaian hasil buruk. Banyak pihak menganggap pria berkebangsaan Norwegia itu tak cukup baik untuk menangani klub sekelas Setan Merah.

Apalagi Manchester United sudah berbenah pada musim panas lalu. Kedatangan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo tentu membuat skuat asuhan Solskjaer lebih kuat ketimbang musim lalu.

Baca Juga:

Jajak Pendapat Fans Man United, Mayoritas Minta Solskjaer Dipecat

Kedatangan Cristiano Ronaldo Dianggap Tak Untungkan Juventus

10 Pemain Manchester United yang Pernah Berkarier di Italia

Ole Gunnar Solskjaer

Neville nyatanya tak setuju dengan anggapan tersebut. Ia lebih suka memberikan kesempatan kepada Solskjaer sampai akhir musim ini.

"Saya tidak akan datang dan meminta seorang manajer untuk dipecat. Dia (Solskjaer) adalah legenda klub, rekan satu tim saya dan saya sebenarnya sangat menyukainya," kata Neville kepada Sky Sports.

"Manchester United telah gagal dengan dua manajer sebelumnya yang kelas dunia. Saya pikir mereka bertahan sampai akhir musim."

Neville bahkan tak ragu untuk mempertahankan Solskjaer lebih lama andai Manchester United gagal meraih gelar Premier League di akhir musim. Namun tentunya dengan catatan ada trofi lain yang berhasil direbut.

Pria yang berposisi sebagai bek kanan semasa bermain juga enggan meragukan kualitas Solskjaer. Ia cukup percaya diri sang manajer mampu bersaing dengan nama-nama yang lebih tenar seperti Jurgen Klopp, Pep Guardiola hingga Thomas Tuchel.

“Saya masih berpikir mereka bisa berjuang melawan ketiga tim itu, tapi tekanannya meningkat 100 persen. Mereka sekarang harus mulai tampil baik dan dia harus membuat mereka melakukannya," tambahnya.

“Jika Manchester United memenangkan Liga Europa dan Piala FA serta finis di empat besar, saya masih akan mengatakan dia membangun tim yang sukses."