BolaSkor.com - Barcelona tidak henti-hentinya menghadapi masalah keuangan. Kali ini, Barcelona dikabarkan memiliki utang yang cukup besar kepada kedua pemain seniornya, Gerard Pique dan Sergio Busquets.

Barcelona tidak ragu mendatangkan sejumlah pemain anyar pada jendela transfer kali ini. Bahkan, beberapa di antaranya membuat Barcelona merogoh kocek dalam-dalam.

Namun, pada sisi lain, Barcelona juga belum terlepas dari lilitan masalah keuangan. Barca harus mengaktifkan tuas ekonomi keempat demi mendaftarkan para pemain anyar seperti Robert Lewandowski, Andreas Christensen, dan Franck Kessie.

Baca Juga:

Buat Pemain Tak Betah di Klub, Sikap Barcelona Memalukan

Dapat Persetujuan dari Aubameyang, Chelsea Tinggal Minta Diskon ke Barcelona

Johan Cruyff Bakal Malu Lihat Kondisi Barcelona Saat Ini

Meski sudah demikian, Barcelona juga masih punya pekerjaan rumah. Pemain anyar lainnya, Jules Kounde, belum didaftarkan sehingga kembali absen pada pertandingan pekan kedua LaLiga.

Menurut ARA Sport, bila dilihat lebih dalam lagi, masalah keuangan Barcelona semakin ruwet. Barca dikabarkan memiliki utang hingga 102 juta euro kepada Pique dan Busquets. Perinciannya adalah Pique sebesar 52 juta euro, sedangkan Busquets senilai 50 juta euro.

Nilai tersebut berasal dari tunggakan gaji yang belum dibayarkan Barcelona. Manajemen Barca yang saat ini dipimpin Joan Laporta masih berupaya mencari cara untuk mengatasi masalah pada periode sebelumnya. Sebab, Barcelona terlanjur menaikkan gaji kedua pemain itu sebelum pandemi menyerang.

Saat ini, Barcelona berupaya membujuk Pique dan Busquets untuk bersedia kembali menunda mendapatkan gajinya. Namun, hingga saat ini kedua pemain tersebut belum memberikan lampu hijau.

Hal yang sama diyakini juga terjadi kepada Frenkie de Jong. Barcelona kesulitan melepas De Jong karena sang pemain masih memiliki hak gaji hingga 17 juta pounds yang belum dibayarkan Barcelona.