Rakitic dan Ter Stegen Komentari Hat-trick ke-8 Messi di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 September 2018
Rakitic dan Ter Stegen Komentari Hat-trick ke-8 Messi di Liga Champions
Selebrasi gol Lionel Messi saat melawan PSV Eindhoven (Zimbio)

BolaSkor.com – Musim demi musim penampilan peraih lima Ballon d’Or, Lionel Messi, sama sekali tidak memperlihatkan kemunduran signifikan, meski usianya kini sudah berumur 31 tahun. Teranyar, PSV Eindhoven menjadi korban keganasan La Pulga di Liga Champions.

Pada laga pertama grup B Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou, Barca menang telak 4-0 melalui hat-trick yang dicetak Messi pada menit 31, 77, 87 dan gol Ousmane Dembele di menit 74. Kemenangan telak itu hanya tercoreng kartu merah Samuel Umtiti di menit 79.

Bagi Messi yang sudah meraih empat titel Liga Champions, trigolnya itu menjadi trigol kedelapan yang ditorehkannya di Liga Champions – melebihi Cristiano Ronaldo dan jadi yang terbanyak sepanjang masa sejarah Liga Champions.

Pemain bernomor punggung 10 yang ditunjuk sebagai kapten Barca musim ini sudah mencetak total tujuh gol di seluruh kompetisi musim ini. Di LaLiga, Barca menyapu bersih empat laga awal dengan kemenangan dan duduk di puncak klasemen dengan perolehan 12 poin.

Tiga gol Messi ke gawang tim arahan mantan pemain Barca, Mark van Bommel, turut mendapatkan pujian dari dua rekan setimnya, Ivan Rakitic dan Marc Andre ter Stegen. Rakitic berharap magis yang diberikan Messi terus berlanjut ke laga-laga berikutnya.

“Kakinya (Messi) itu impresif dan dia telah mencetak gol indah lainnya. Saya harap dia tidak berhenti dan masih banyak lagi gol-golnya. Laga tadi pada awalnya sulit bagi kami dan ini normal karena bermain di Liga Champions dan ini laga pertama (grup),” ucap Rakitic, disadur dari Marca.

Pujian yang sama juga datang dari Ter Stegen. Hanya saja, kiper asal Jerman itu juga menggarisbawahi bahwa Barca bukan cuma Messi seorang dan kemenangan telak atas PSV tersebut juga terjadi karena kontribusi kolektif tim.

“Dia (Messi) selalu tampil bagus. Tidak ada satupun pemain yang tampil sepertinya. Dia selalu tersedia (untuk dioper) dan menentukan hal-hal, namun ada 10 pemain lainnya yang juga berkontribusi atas kemenangan tersebut. Laga tadi tidak mudah,” pungkas Ter Stegen.

Usai melawan PSV, Barca akan terlebih dahulu melawan Girona, Leganes, dan Athletic Club Bilbao di LaLiga sebelum memainkan laga kedua grup B Liga Champions di Wembley, markas Tottenham Hotspur pada 4 Oktober 2018.

Breaking News Lionel Messi FC Barcelona Liga Champions Psv eindhoven Ivan Rakitic Marc-Andre ter Stegen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan