Rakitic Klaim Modric Merupakan Pemain Terbaik di Dunia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 08 September 2018
Rakitic Klaim Modric Merupakan Pemain Terbaik di Dunia
Ivan Rakitic dan Luka Modric (Zimbio)

BolaSkor.com - Ada yang menarik dari hubungan Ivan Rakitic dan Luka Modric. Seperti diketahui, keduanya merupakan ruh permainan tim nasional Kroasia di lini tengah. Berkat kontribusi keduanya, tim asuhan Zlatko Dalic bisa menjadi runner-up Piala Dunia 2018.

Namun jika sudah berbicara level klub, keduanya justru memperkuat tim yang saling bermusuhan. Rakitic merupakan andalan Barcelona. Sedangkan Modric adalah pemain Real Madrid. Meskipun begitu, baru-baru ini Rakitic tidak segan memuji Modric sebagai pemain terbaik di dunia.

"Luka pemain fantastis, ia yang terbaik di La Liga dan tahun ini ia merupakan pemain terbaik di dunia. Sangat luar biasa buat Kroasia memiliki pemain sekaliber dirinya. Tidak usah dikatakan lagi, momen kesuksesannya pada level individu, juga membuat bangga negara," kata Rakitic.

Modric memang masuk nominasi beberapa penghargaan individu. Terbaru ia memenangkan titel pemain terbaik versi Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA). Rakitic pun berharap sang rekan lebih banyak meraih gelar individu tahun ini.

"Karena di dalam pikiran saya, sama sekali tidak ragu bahwa ia layak mendapatkannya. Seperti biasa, banyak orang mempertanyakan ia bisa meraih gelar itu (pemain terbaik versi UEFA). Tapi saya sangat bangga terhadapnya dan turut senang dengan sukses yang ia raih," Rakitic menuturkan.

Adapun saat ini, baik Rakitic maupun Modric sama-sama sedang menunaikan tugas bersama timnas Kroasia. Jumat lalu, tim bermain imbang melawan Portugal, 1-1 pada laga uji coba.

Selanjutnya Kroasia bakal menghadapi Spanyol pada laga pertama mereka di ajang Liga Negara-negara Eropa.*

Ivan Rakitic Luka Modric Kroasia Barcelona Real Madrid
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan