Ralat Shin Tae-yong, PSSI Konfirmasi 7 Pemain Timnas Positif COVID-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 31 Januari 2022
Ralat Shin Tae-yong, PSSI Konfirmasi 7 Pemain Timnas Positif COVID-19
Aksi gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan saat melawan Timor Leste. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PSSI mengonfirmasi hanya 7 pemain yang dinyatakan positif COVID-19. Hal ini meralat pernyataan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang menyebut 8 pemain.

Sebelumnya, Timnas Indonesia kehilangan banyak pemain saat mengalahkan Timor Leste 3-0, dalam laga FIFA A Match di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1) malam WIB. Setidaknya ada 10 pemain yang hilang dari Daftar Susunan Pemain (DSP).

Mereka adalah Evan Dimas, Syahrul Trisna, Muhammad Rafli, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Syahrian Abimanyu, Yabes Roni, Hanis Saghara, Irfan Jaya, dan Muhammad Adi Satryo.

Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, menyebut 8 pemain terpapar COVID-19. Namun PSSI akhirnya meralat hal tersebut.

Baca Juga:

Menang Lawan Timor Leste, Menpora: Timnas Indonesia Belum Optimal

Badai COVID-19, 8 Pemain Timnas dan 4 Penggawa Timor Leste Positif

"Sebanyak 7 pemain positif COVID-19. Striker Hanis Saghara yang awalnya dimasukkan dalam line up akhirnya diganti karena tidak enak badan. Setelah dilakukan swab pcr, Sagara dinyatakan negatif sehingga total yang positif sebanyak 7 pemain," tulis PSSI dalam keterangan resminya yang diterima BolaSkor.com.

Saat ini, PSSI tengah melakukan tindakan atas 7 pemain Timnas Indonesia yang terpapar COVID-19. PSSI tak lupa ingatkan klub Liga 1 2021/2022 yang tengah menjalani seri keempat di Bali, untuk memperketat protokol kesehatan (prokes).

“Mereka yang terpapar COVID-19 langsung diisolasi dan diberikan obat. Saya yakin mereka akan kembali pulih dalam 3-4 hari. Pemain sepak bola biasanya memiliki antibodi dan fisik yang mumpuni. Jadi kalau pun kena biasanya tanpa gejala,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“PSSI berharap semua klub meningkatkan protokol kesehatan. Buble to buble juga harus diperhatikan dan jangan dilanggar. Ini untuk kesehatan kita semua,” imbuh Yunus.

Tak hanya Timnas Indonesia, 4 pemain Timor Leste juga positif COVID-19. Salah satunya sang kapten yang juga bermimpi bermain di Persija Jakarta, Filomeno Junior da Costa.

Saat dikonfirmasi BolaSkor.com siapa saja pemain yang terpapar COVID-19, Sekjen PSSI Yunus Nusi belum membalas. Beredar kabar di media sosial pemain Timnas Indonesia yang terpapar COVID-19 adalah Syahrul Trisna, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Evan Dimas, Muhammad Rafli, Syahrian Abimanyu, Irfan Jaya, dan Muhammad Adi Satryo.

Timnas Indonesia Pssi Yunus Nusi Timor leste Timnas timor leste Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan