BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan selangkah lagi akan menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim. Langkah tersebut mendapatkan respons dari pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dan juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp.

Manchester United dilaporkan tinggal menyelesaikan beberapa detail kecil sebelum mengumumkan kedatangan Ralf Rangnick sebagai manajer interim. Usai melatih hingga akhir musim ini, pria 63 tahun itu berpeluang menjabat sebagai konsultan selama dua tahun.

Kedatangan Rangnick ke Premier League pun membuat Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp angkat bicara. Maklum, keduanya disebut-sebut sebagai anak didik Rangnick.

Baca Juga:

Nostalgia - Ketika Jurgen Klopp Diajari Gegenpressing oleh Ralf Rangnick

Awas Manchester United, Ralf Rangnick Banyak Maunya

Mengenal Lebih Dekat Filosofi Sepak Bola Ralf Rangnick: Sang Guru dari Klopp dan Tuchel

Klopp merupakan pengagum taktik Rangnick. Pada 2008, Rangnick yang menukangi Hoffenheim menggilas tim asuhan Klopp, Borussia Dortmund, dengan skor 4-1.

Sejak saat itu, Klopp mulai menggunakan taktik gegenpressing. Bahkan, gegenpressing adalah satu di antara alasan Liverpool juara Premier League dan Liga Champions.

"Sayangnya, seorang pelatih bagus akan datang ke Inggris, ke Manchester United. Rangnick adalah pelatih yang sangat berpengalaman dan membangun dua klub semenjana," ujar Klopp mengomentari kedatangan Rangnick.

"Man United akan terorganisasi di lapangan. Itu jelas bukan kabar baik untuk klub lain."

Tuchel juga tak ketinggalan mendapatkan pertanyaan seputar isu kedatangan Rangnick ke Manchester United. Apalagi, Tuchel mengakui jika Rangnick adalah orang yang berjasa dalam kariernya sebagai pelatih.

Rangnick mengajarkan kepada Tuchel jika tidak perlu para pemain mengikuti pergerakan lawan. Sebab, musuh bisa dijaga dalam satu zona.

"Sebelum saya terbawa suasana dan berbicara terlalu banyak, mari menghormati semua pihak karena dia belum ditunjuk," papar pelatih Chelsea itu.

"Mari menghormati Rangnick dan keputusan klub. Ketika semua selesai, Anda bisa bicara soal itu," tegasnya.