BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan telah memilih Erik ten Hag sebagai manajer anyar untuk musim depan. Namun rumor ini enggan dikomentari secara berlebihan oleh manajer interim Setan Merah, Ralf Rangnick.

Manchester United memang sudah menunjukkan aksi nyata dalam mencari sosok manajer baru. Raksasa Inggris itu bahkan berniat mengumumkan sosok pengganti Ole Gunnar Solskjaer tersebut sebelum musim ini berakhir.

Ten Hag bersaing sengit dengan Mauricio Pochettino untuk pekerjaan ini. Keduanya bahkan telah menjalani sesi wawancara.

Baca Juga:

Prediksi Everton Vs Man United: Duel Beda Kepentingan

Bukan Taktik, Man United Harus Perlihatkan Komitmen dan Mentalitas Kontra Everton

Man United Tak Libatkan Rangnick dalam Pencarian Manajer Baru

Erik ten Hag

Namun Manchester United tampaknya menjatuhkan pilihan kepada Ten Hag. Kedua pihak dikabarkan segera merampungkan kesepakatan sebelum diumumkan ke publik.

Rangnick tentu sudah mendengar rumor ini. Namun ia enggan berbicara banyak untuk mengonfirmasinya.

"Saya tidak bermaksud berbicara tentang kemungkinan manajer baru. Yang saya tahu adalah sosok yang mereka ajak bicara adalah pelatih top," kata Rangnick pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Everton.

"Penilaian itu juga berlaku untuk Erik ten Hag. Hanya itu yang bisa saya katakan."

Bukan tanpa alasan Rangnick pelit bicara. Kabarnya ia tidak dilibatkan dalam proses pengambilan keputusan terkait manajer anyar.

Apalagi nama Rangnick sempat masuk dalam daftar kandidat. Namun performa kurang meyakinkan Manchester United belakangan ini membuat namanya terlempar dari daftar kandidat.

"Saya tahu pelatih mana yang telah mereka ajak bicara sejauh ini. Itulah mengapa saya dapat mengatakan semua pelatih yang telah diajak bicara adalah pelatih top," tambahnya.

“Seperti yang Anda ketahui, kami telah menyetujui kontrak (menjadikan saya) sebagai penasihat dan kami akan membicarakannya dalam beberapa minggu ke depan. Saya cukup yakin dengan itu, tetapi fokus saya adalah pertandingan kontra Everton."

Rangnick memang harus fokus penuh untuk membawa Manchester United finis empat besar. Saat ini peluang Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk mewujudkan target tersebut terbilang kecil.