Ralf Rangnick Tak Menyesal Tangani Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 April 2022
Ralf Rangnick Tak Menyesal Tangani Manchester United
Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer asal Jerman, Ralf Rangnick, tidak berada di momen terbaik Manchester United setelah mengambilalih kursi kepelatihan dari Ole Gunnar Solskjaer. Lantas menyesal kah Rangnick melatih United?

Pelatih berusia 63 tahun melatih United dengan kontrak manajer interim hingga akhir musim, lalu setelahnya - jika tak dikontrak permanen - Rangnick menjadi konsultan United selama dua tahun.

Sejak melatih United dari November 2021 sampai saat ini klub memang menjadi sorotan, tetapi bukan karena performa bagus melainkan periode minor, inkonsistensi bermain, dan permainan tim yang cenderung individu.

Tak ayal pemberitaan miring turut serta mengiringi perjalanan United di era Rangnick, apalagi klub memastikan lima musim beruntun tanpa trofi dan juga terancam tak masuk empat besar Premier League.

Baca Juga:

Posisi Manchester United Semakin Melorot, Rangnick Ungkap Penyebabnya

Cristiano Ronaldo Dituding Jadi Akar Masalah Man United, Termasuk Sebabkan Solskjaer Dipecat

Dikaitkan dengan Manchester United, Darwin Nunez Sebut Edinson Cavani Idolanya

Kendati demikian eks pelatih Schalke dan RB Leipzig itu tak menyesal menangani Man United. Rangnick tahu akan menghadapi kesulitan kala menangani klub dan ia tak menyesal, sebab ada peningkatan dalam permainan tapi hanya saja United tak bisa menjaga konsistensi tersebut.

"Tidak. Tidak ada penyesalan apapun. Saya akan melakukannya lagi dan lagi (menangani United)," tutur Rangnick seperti dilansir dari Goal.

“Saya sama sekali tidak menyesali itu. Sebagai seorang manajer Anda selalu harus bertanya dan bertanya pada diri sendiri apa yang bisa Anda lakukan dengan lebih baik, jika saya bisa bermain dengan formasi berbeda di pertandingan tertentu, jika pergantian pemain bisa dilakukan lebih awal."

"Inilah yang selalu terjadi, kami selalu bertanya pada diri sendiri apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik."

“Saya pikir kita semua sadar ini bukan skuat yang mudah, seluruh situasi tidak mudah atau saya tidak akan duduk di sini dan Ole mungkin akan tetap di sini. Sekali lagi, saya pikir kami telah menunjukkan dalam beberapa bulan terakhir bahwa kami mampu."

"Untuk menaikkan level tetapi tidak dengan cara berkelanjutan yang saya harapkan. Itulah alasan saya tidak senang sama sekali dengan apa yang telah kami lakukan dan capai sejauh ini," pungkas Rangnick.

Ekspektasi tinggi selalu disematkan kepada United, tetapi Rangnick juga melihat beberapa pemain tak siap menanggung beban tersebut.

“Saya tidak tahu apakah ini masalahnya, tetapi mungkin dengan satu atau dua atau tiga pemain kami. Tampaknya seperti itu, tingkat harapannya tinggi dan beberapa pemain tampaknya berjuang dengan kinerja mereka sendiri dengan itu,” imbuh Rangnick.

“Tapi, sekali lagi tidak ada alibi dan alasan kami harus siap menghadapinya," tegas dia.

Premier League Manchester United Ralf Rangnick
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan