Ralf Rangnick Temukan Masalah Utama Pertahanan Man United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 17 April 2022
Ralf Rangnick Temukan Masalah Utama Pertahanan Man United
Norwich City mampu dua kali membobol gawang Manchester United. (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan Manchester United saat menjamu Norwich City dalam lanjutan Premier League 2021-2022 tidak hanya bermakna tiga poin. Dari pertandingan ini, masalah di lini pertahanan Setan Merah terungkap.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Sabtu (16/4), Manchester United mengalahkan Norwich dengan skor 3-2. Cristiano Ronaldo tampil sebagai bintang dengan membukukan hat-trick.

Namun dua gol yang bersarang ke gawang David De Gea membuktikan lemahnya lini pertahanan Manchester United. Apalagi sang calon lawan berstatus penghuni dasar klasemen.

Baca Juga:

Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Cristiano Ronaldo Hat-trick, Arsenal Kalah

Sederet Catatan Menarik dari Hat-trick ke-60 Cristiano Ronaldo

Direksi Manchester United Jadi Penyebab Kepergian Nemanja Matic

Gol kedua Norwich City yang dicetak Teemu Pukki.

Norwich memang sempat membuat kejutan karena mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol Kieran Dowell di penghujung babak pertama dan aksi individu Teemu Pukki pada awal babak kedua memporak-porandakan pertahanan Manchester United.

Namun dari momen dua gol tersebut, masalah di pertahanan Manchester United. Ralf Rangnick selaku manajer interim membeberkannya secara jelas.

"Setelah mencetak gol kedua, kami membiarkan terlalu banyak ruang terbuka di saat-saat transisi. Jika melihat cara kami kebobolan terutama yang pertama, kami menguasai bola di pinggir lapangan tetapi tidak cukup kuat secara fisik," kata Rangnick usai laga.

“Begitu ada kontak tubuh, kami harus menjadi fisikal dan lebih agresif. Namun kami tidak melakukannya dan bagi saya itu terlalu mudah."

Saat masih ditangani Ole Gunnar Solskjaer, lini pertahanan Manchester United sangat lemah dalam masa transisi dari menyerang ke bertahan. Banyak gol bersarang ke gawang mereka dari situasi ini.

Masalah tersebut secara perlahan mulai dibenahi Rangnick. Gawang Manchester United terbukti lebih sulit dijebol dari situasi transisi lagi.

Dua gol Norwich memang tidak tercipta dari situasi transisi. Barisan pertahanan Manchester United dalam posisi siap menerima serangan.

Namun para pemain Manchester United tampak masih sangat lemah dalam duel satu lawan satu. Serangan sporadis Norwich yang mengandalkan satu sampai dua pemain saja mampu berbuah gol.

Rangnick menilai kelemahan ini tak lazim dimiliki klub besar seperti Manchester United. Hal ini bisa menjadi pertanda adanya perombakan besar-besaran pada musim panas mendatang.

"Kami adalah satu-satunya tim di liga yang kebobolan gol dengan cara seperti ini. Kami semua berada di belakang bola pada saat itu jadi ini bukan masalah disiplin taktik," tambahnya.

"Ini pertanyaan tentang bagaimana kekuatan fisik kami dalam bertahan di saat-saat seperti itu."

Manchester United Ralf Rangnick Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan