Ralph Hasenhuttl Resmi Ditunjuk sebagai Manajer Anyar Southampton

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Desember 2018
Ralph Hasenhuttl Resmi Ditunjuk sebagai Manajer Anyar Southampton
Ralph Hasenhuttl (Zimbio)

BolaSkor.comSouthampton bergerak dengan cepat mencari manajer anyar pasca memecat Mark Hughes baru ini. Diberitakan laman resmi The Saints, manajer anyar itu adalah mantan pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuttl.

Manajer asal Austria berusia 51 tahun dikontrak selama dua setengah tahun. Hasenhuttl akan dibantu Kelvin Davis (Asisten Pelatih Tim Utama), Dave Watson (Kepala Kiper), dan Alek Gross (Kepala Ilmu Pengetahuan Olahraga), dalam staf kepelatihannya.

Hasenhuttl akan langsung memimpin Maya Yoshida dkk kala menyambangi Wembley, markas (sementara) Tottenham Hotspur di pekan 15 Premier League, Kamis (6/12) pukul 03.00 dini hari WIB.

Ralph Krueger, Pemilik Southampton, berharap penunjukkan Hasenhuttl membangkitkan performa Southampton yang sekarang ini berkutat di zona degradasi dengan hanya meraih satu kemenangan dari total 14 laga Premier League yang telah berlangsung.

Baca Juga:

Hanya Menang Sekali dari 14 Laga, Southampton Pecat Mark Hughes

Tanpa VAR, Premier League Dinilai Berada pada Masa Kegelapan

“Urgensi untuk menemukan jalan kembali ke potensi kami dan hasil yang kami harapkan tidak diremehkan. Karena alasan itu, kami sangat senang Ralph Hasenhuttl sepakat untuk jadi manajer baru kami dan melakukan segala yang bisa dia lakukan untuk membimbing kami,” tutur Krueger.

“Pergantian manajer ini memberikan kami start yang lebih segar dan, dengan sangat cepat, Ralph muncul sebagai kandidat ideal. Sebagai pelatih, dia memiliki passion, struktur, dan kemampuan berkomunikasi, etos kerja, dan rasa lapar untuk berkembang dengan cara Southampton.”

Hasenhuttl dianggap ideal melatih klub oleh jajaran direksi Southampton karena punya catatan bagus dalam mengembangkan pemain muda, memainkan sepak bola ofensif bersama Leipzig pada medio 2016-2018.

Di musim pertama melatih Leipzig ia membawa klub finish sebagai runner-up di Bundesliga dan pernah membawa Leipzig ke perempat final Liga Europa. Timo Werner, Yussuf Poulsen, Naby Keita, Emil Forsberg, merupakan beberapa nama yang diorbitkannya di Leipzig.

Breaking News Southampton Ralph Hasenhuettl Premier League Mark Hughes
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan